Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 6 Peluang Bisnis Bagus Usai Badai Covid-19 Reda

Kompas.com - 01/04/2022, 17:19 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

KOMPAS.com - Badai Covid-19 sudah reda. Aturan perjalanan, baik dari dalam maupun luar negeri semakin longgar. Tiba saatnya memasuki era new normal.

Kegiatan bisnis mulai bergairah. Kondisi perekonomian berjuang pulih. Waktunya mewujudkan ide bisnis yang tertunda akibat pandemi. Kembali bersemangat mencari pundi-pundi rupiah.

Untuk kamu yang ingin membuka usaha, berikut peluang bisnis menguntungkan setelah Corona minggat, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Menjual makanan sehat

Menjaga agar imun tubuh tetap kuat merupakan hal penting. Sebab, virus bisa menyerang kapanpun dan di manapun.

Selain mengonsumsi vitamin dan rutin olahraga, masyarakat membutuhkan asupan makanan sehat nan bergizi biar tidak gampang sakit. Saat ini, kesadaran orang untuk menjalani pola hidup sehat sudah semakin tinggi.

Menjadi peluang bisnis yang bagus untukmu. Menjual makanan sehat, seperti salad sayur, salad buah, katering sehat, makanan organik, makanan sehat untuk orang yang senang olahraga, cookies sehat, dan lainnya.

Kunci agar bisnis ini berhasil adalah memperhatikan kualitas makanan. Juga tersedianya layanan pesan antar online, sehingga konsumen bisa melakukan order dari rumah via ponsel. Makanan pun langsung diantar ke rumah atau kantor.

2. Perlengkapan olahraga

Peluang bisnis potensial lainnya yang bisa dicoba saat era new normal, yaitu bisnis perlengkapan olahraga. Sebut saja matras, barbel, rubber band, hingga pakaian khusus olahraga yang nyaman.

Cara pemasarannya dapat melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, dan TikTok. Bisa juga buka toko online di beberapa aplikasi belanja online atau e-commerce.

Pastikan barang yang dijual menawarkan harga yang bersaing dengan kompetitor, agar barangmu dilirik konsumen. Perhatikan pula pengemasan dan pelayanan, supaya selalu dapat bintang lima dalam penilaian.

3. Masker Cs

Walaupun kasus Covid-19 kini melandai, penggunaan masker sudah mulai menjadi kebiasaan masyarakat. Ke mana-mana terus memakai masker, karena khawatir masih terjadi penularan corona di sekitar.

Jadi, jualan masker masih sangat menjanjikan. Selain itu, lengkapi toko online kamu dengan barang dagangan lain, seperti sarung tangan, face shield, cantolan masker, dan perlengkapan kesehatan lainnya.

Agar bisnis ini lancar dan dapat harga murah, cari produsen perlengkapan kesehatan yang cukup besar dan komplit. Bisa dari kenalan teman, keluarga, atau cari di internet dan mulai lakukan penjajakan.

Baca Juga: 12 Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan, Bisa Jadi Jutawan Dadakan

4. Perabotan rumah tangga

Selama dua tahun pandemi, masyarakat sudah terbiasa berada di rumah. Melakukan aktivitas belajar dan bekerja dari rumah.

Jadi, keterusan sampai sekarang meskipun pandemi semakin berkurang. Di rumah, banyak orang menghabiskan waktu untuk memasak sampai mendekor ulang rumah agar sedap dipandang mata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com