Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nice Cream Akrabkan Produk Es Krim Sehat dengan Lidah Anak-Anak

Kompas.com - 12/12/2022, 14:43 WIB
Gabriela Angelica,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika es krim sehat diidentikan dengan varian terbatas dan tidak cocok dengan lidah anak-anak, akan berbeda jika kita menilik produk dari Nice Cream.

Founder dari Nice Cream, Alice Olivia memaparkan bahwa es krim sehat bisa diproduksi dengan rasa yang enak. Hal ini sekaligus ingin mematahkan pendapat bahwa makanan sehat identik dengan rasa yang hambar.

"Sebenarnya kita ada empat varian utama dan satu yang varian seasonal, yaitu sirsak. Untuk varian yang selalu ada itu chocolate fudge brownie, jambu, mangga, dan pina colada (nanas dan kelapa)," papar Alice pada kesempatan wawancaranya bersama Kompas.com, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Mengintip Cerita di Balik Produk Es Krim Sehat dari Nice Cream

Alice mengungkapkan, semua varian rasa es krim Nice Cream tersebut mengedepankan unsur kesehatan, sugar free, gluten free, dan vegan friendly.

Misalnya saja, varian chocolate fudge brownie, mereka membuat sendiri potongan brownies di dalamnya dengan bahan dasar pisang tanpa menggunakan telur, gula, gluten, dan susu.

Pengembangan varian rasa ini diakui Alice muncul dari proses explore yang selalu mereka lakukan. Ia bersama keluarga yang membantu selalu mencoba rasa-rasa baru untuk menghasilkan varian yang unik agar tidak membosankan.

Buah merupakan komponen dasar dan utama dari seluruh produk Nice Cream. Alice menyampaikan bahwa mereka terus mencari bahan-bahan terpilih secara langsung, seperti ke pasar buah dan semacamnya.

"Buah kan jadi elemen utama kita ya, jadi itu jadi salah satu yang paling penting dan kita harus cari sendiri, kualitasnya seperti apa, tingkat kematangannya seperti apa," ujar Alice.

Menarik Minat Anak dan Dipercaya Orangtua

Terkait dengan penerimaan produk es krim sehat dari Nice Cream ini, Alice dan suami merasa cukup terkejut saat melihat bahwa mereka menerima respon yang sangat positif, terutama di kalangan orangtua dan anak.

Baca juga: 7 Langkah Awal Bisnis di Kantin Sekolah, Janjikan Potensi Cuan yang Melimpah

Suami Alice sekaligus Co-Founder dari Nice Cream, Fabio Hutagalung menyampaikan bahwa Nice Cream mencoba menghadirkan es krim sehat dengan rasa manis yang tidak kalah dengan es krim pada umumnya.

"Produk kita itu memang manis yang benar-benar manis enak, jadi ketika orangtua tahu bahwa es krim ini tidak memakai gula, mereka pleasantly surprise dan anak-anaknya ternyata suka," tutur Fabio.

Namun, tentu saja di tengah respon positif dan rintisan usaha ini, Alice dan Fabio juga menghadapi tantangan, khususnya dalam menyediakan varian yang lebih familiar di kalangan anak.

"Kadang ada juga sulitnya gini, anak-anak itu tahunya kan rasa es krim cokelat atau vanilla yang tipikal susu sekali. Kalau untuk cokelat, kita sudah ada, tapi untuk vanilla yang masih cukup susah karena sangat susu," jelas Fabio.

Alice mengakui, selain tantangan dalam menjaga kualitas olahan, dirinya juga hingga kini masih selalu melakukan proses pengembangan rasa yang diwarnai beberapa tantangan.

"Kita kan mau menekankan kalau es krim kita tidak pakai bahan tambahan apa pun, tapi tidak semua buah saat diolah jadi es krim rasanya tetap sama dengan ketika dimakan sebagai buah potong," ungkap Alice.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com