Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Produk Penghasil Cuan di Bulan Ramadhan, Cocok jadi Bisnis!

Kompas.com - 04/04/2022, 14:40 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Ya, berkah salah satunya bisa datang dari bisnis yang dijalankan.

Namun, jangan bingung untuk berbisnis di bulan Ramadhan. Ada banyak produk yang bisa dijual untuk mendapatkan cuan.

Selama bulan Ramadhan ada beberapa kebutuhan musiman yang biasanya dicari oleh masyarakat. Produk terkait Ramadhan biasanya laris manis di pasaran.

Nah, jangan lewatkan peluang untuk berbisnis di bulan Ramadhan. Berikut produk-produk yang bisa dijual selama bulan Ramadhan seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Busana Muslim

Boleh dibilang busana muslim sangat banyak dicari selama bulan Ramadhan. Busana muslim tak hanya dibutuhkan jelang Lebaran, melainkan sudah mulai digunakan untuk melengkapi penampilan selama bulan Ramadhan yakni untuk beribadah.

2. Perlengkapan Sholat

Selain busana muslim, perlengkapan shalat seperti sajadah, mukena, sarung, peci, dan lainnya juga menjadi produk yang cukup banyak dicari. Berbagai perlengkapan shalat ini bahkan sudah dibutuhkan selama bulan Ramadhan.

3. Aneka Makanan Kaleng

Ilustrasi kaleng, ilustrasi makanan kaleng.UNSPLASH / Calle Macarone Ilustrasi kaleng, ilustrasi makanan kaleng.

Makanan kaleng umumnya cukup mudah disajikan dan tak membutuhkan waktu pengolahan yang panjang. Kemudahan tersebut membuat makanan kaleng cukup banyak dicari untuk persiapan makanan pelengkap sahur selama bulan bulan Ramadhan.

Ada banyak jenis makanan kalengan yang bisa dijadikan sebagai produk bisnis, antara lain: ikan sarden, kornet, buah-buahan, makanan laut, dan yang lainnya.

4. Kurma

Bulan Ramadhan tak lengkap jika tak menyantap kurma. Buah ini memang identik sebagai sajian di bulan Ramadhan. 

Rasanya yang manis dan lezat memang cocok untuk disajikan sebagai hidangan pembuka sahur maupun ketika berbuka. Kurma juga termasuk buah yang awet dan tidak mudah busuk, sehingga sebagian orang kerap membelinya dalam jumlah yang besar sekaligus.

5. Perabotan Dapur

Beragam perabotan dapur biasanya akan sangat banyak dicari selama bulan Ramadhan sehingga cocok dijadikan sebagai bisnis.

Bulan Ramadhan biasanya aktivitas memasak didominasi untuk sahur dan berbuka puasa. Untuk mendukung aktivitas memasak membutuhkan berbagai perabotan dapur yang memadai.

Ada banyak produk yang kerap banyak diminati, mulai dari frying pan hingga berbagai peralatan makan dan lainnya.

6. Produk Elektronik

Ilustrasi handphone. Dok. SHUTTERSTOCK Ilustrasi handphone.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com