Perkuat Pembiayaan UMKM, Bank Amar Sinergikan Layanan dengan Investree

Kompas.com - 26/07/2022, 13:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Amar Indonesia Tbk memperkuat pembiayaan ke UMKM melalui sinergi layanan dengan fintech Investree.

Presiden Direktur Bank Amar Indonesia Vishal Tulsian menuturkan sinergi Amar Bank dengan Investree diprediksikan memicu pertumbuhan masif baik dari sisi jumlah pinjaman maupun nasabah secara keseluruhan.

Investree, salah satu platform P2P lending terbesar di Indonesia, akan menawarkan keahliannya terkait pinjaman untuk UMKM, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja Amar Bank dan memberikan diversifikasi portofolio kredit.

Baca juga: Presiden Maicih Bongkar Rahasia Sukses untuk Pengusaha Pemula, Catat!

“Proses bisnis Amar Bank akan diintegrasikan ke dalam satu ekosistem digital yang kuat dan memajukan sistem kami secara keseluruhan, yang kami yakini akan menjadi katalis bagi pertumbuhan lebih lanjut Amar Bank sebagai bank digital,” kata Vishal dalam penjelasannya, Senin (25/7/2022).

Vishal menjelaskan, pengajuan pinjaman dari Tunaiku, Investree, dan Business Banking akan segera disalurkan melalui Senyumku yang merupakan aplikasi milik Bank Amar.

Sebelumnya, Investree Singapore Pte Ltd resmi mengakuisisi 18,4 persen saham PT Bank Amar Indonesia Tbk dari Tolaram Group Inc.

CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan besarnya potensi pasar perbankan Indonesia serta peluang untuk mendorong inklusi keuangan di Tanah Air.

Selain itu, Investree Group yang beroperasi di Indonesia di bawah PT Investree Radhika Jaya (Ïnvestree), disebut berkomitmen untuk memperluas akses layanan keuangan bagi UMKM melalui solusi perbankan digital.

Baca juga: Punya Cita Rasa Unik, Kopi asal Bengkulu Sangat Digemari Orang Malaysia

 

"Dengan mengakuisisi saham minoritas yang signifikan di Amar Bank, Investree Group percaya bahwa upayanya untuk meningkatkan inklusi keuangan dapat dipercepat," ujar Adrian.

Melalui sinergi dengan Bank Amar, Adrian menambah, Investree bermaksud untuk mengembangkan produk-produk pembiayaan dan menawarkan solusi bisnis digital yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.