Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arabia Group Gandeng Sejumlah Pengusaha untuk Pasarkan Kopi Gayo

Kompas.com - 06/10/2022, 16:45 WIB
Masriadi ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Arabia Group Hospitality Provinsi Aceh menggandeng Baburayan Kopi Kabupaten Aceh Tengah dan Seladang Kopi Kabupaten Bener Meriah, dalam pemasaran kopi Gayo

Director Operational Arabia Hotels Group, Iwan Wahyudi menyebutkan, Arabia dan pemilik Baburayan serta Seladang Kopi sepakat akan memasarkan kopi dari dataran tinggi Gayo itu ke seluruh property yang dimiliki oleh Arabia.

Arabia Group Hospitality sendiri bergerak bidang hotel dan restauran tersebar di Banda Aceh, Sabang, Aceh Tengah, Pidie dan Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Ini "Social Commerce" yang Bisa Dimanfaatkan UMKM untuk Berjualan

“Sisi lain, untuk properti Grand Renggali Hotel di Aceh Tengah, jika ada tamu yang ingin menikmati kopi langsung di kebun kopi. Maka, kita akan antarkan ke Seladang dan Baburrayan,” sebut Iwan pekan ini.

Dia menyebutkan, langkah itu diambil sebagai komitmen Arabia Group untuk mendukung pengembangan kopi Gayo agar semakin dikenal masyarakat.

 “Kehadiran kami sedapat mungkin mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kami berharap, kemitraan ini bisa menjadi pemicu agar pemasaran kopi Gayo semakin masif,” katanya.

 Saat ini, varietas kopi Gayo diakui oleh dunia salah satu terbaik. Kopi ini diekspor ke sejumlah negara di Asia dan Eropa. “Kami ingin berpartisipasi memajukan sektor kopi Gayo,” pungkas Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com