Arabia Group Gandeng Sejumlah Pengusaha untuk Pasarkan Kopi Gayo

Kompas.com - 06/10/2022, 16:45 WIB

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Arabia Group Hospitality Provinsi Aceh menggandeng Baburayan Kopi Kabupaten Aceh Tengah dan Seladang Kopi Kabupaten Bener Meriah, dalam pemasaran kopi Gayo

Director Operational Arabia Hotels Group, Iwan Wahyudi menyebutkan, Arabia dan pemilik Baburayan serta Seladang Kopi sepakat akan memasarkan kopi dari dataran tinggi Gayo itu ke seluruh property yang dimiliki oleh Arabia.

Arabia Group Hospitality sendiri bergerak bidang hotel dan restauran tersebar di Banda Aceh, Sabang, Aceh Tengah, Pidie dan Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Ini "Social Commerce" yang Bisa Dimanfaatkan UMKM untuk Berjualan

“Sisi lain, untuk properti Grand Renggali Hotel di Aceh Tengah, jika ada tamu yang ingin menikmati kopi langsung di kebun kopi. Maka, kita akan antarkan ke Seladang dan Baburrayan,” sebut Iwan pekan ini.

Dia menyebutkan, langkah itu diambil sebagai komitmen Arabia Group untuk mendukung pengembangan kopi Gayo agar semakin dikenal masyarakat.

 “Kehadiran kami sedapat mungkin mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kami berharap, kemitraan ini bisa menjadi pemicu agar pemasaran kopi Gayo semakin masif,” katanya.

 Saat ini, varietas kopi Gayo diakui oleh dunia salah satu terbaik. Kopi ini diekspor ke sejumlah negara di Asia dan Eropa. “Kami ingin berpartisipasi memajukan sektor kopi Gayo,” pungkas Iwan.

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat Pasangiklan.com. Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales Pasangiklan.com sekarang.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.