IdeaFest 2022 Digelar 24-27 November di JCC, Ada Takashi Murakami

Kompas.com - 22/11/2022, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival kreatif IdeaFest 2022 akan digelar pada 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Ada beragam acara menarik, seniman, komunitas kreatif, dan program yang bisa ditemukan di IdeaFest 2022.

Chief Marketing Officer Samara Group, Desy Bachir, menjelaskan, IdeaFest 2022 hadir kembali secara luring setelah sebelumnya terdampak akibat pandemi Covid-19. 

IdeaFest 2022 mengusung tema “Reality Re:defined”.

"Biasanya kalau IdeaFest itu kami ada pilar-pilar yang kami laksanakan sendiri, tapi kali ini kami banyak yang langsung menyerahkan ke community partner. Seperti komedi festival (bekerja sama) dengan Majelis Lucu Indonesia," kata Desy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (21/11/2022) malam.

Pada IdeaFest tahun ini secara khusus akan menghadirkan Takashi Murakami, seniman kontemporer asal Jepang yang telah berkolaborasi dengan brand fashion high-end, seperti Marc Jacobs dan Louis Vuitton.

Murakami juga telah memiliki berbagai karya seni yang bervariasi, seperti lukisan tradisional Jepang, manga, anime, patung, instalasi, dan film berciri khasnya sendiri atau yang dikenal sengan “Superflat”.

Kehadiran Murakami diharapkan dapat memberikan ruang bagi pengunjung untuk berinteraksi dan membangun koneksi yang luas secara lokal maupun global. Menariknya, IdeaFest menyajikan proyek Clone X - X Murakami yang juga berkolaborasi dengan RTFKT sebagai MetaHuman IdeaFest 2022.

"Jadi untuk pertama kalinya, yang beda dari sebelumnya, kami hadirkan host berupa meta human, namanya drea dan droid karya Takashi Murakami. Mungkin kami adalah yang pertama menghadirkan meta human host di Indonesia," kata Desy.

IdeaFest juga menawarkan ratusan sesi Talks and Conference dengan tema beragam seperti tren NFT, kesenian, gaya hidup sustainable, kuliner, dan juga musik.

IdeaFest 2022 juga menghadirkan lebih dari 180 pembicara seperti Cinta Laura, Maudy Ayunda, Manoj Punjabi, Hamish Daud, Dipha Barus, Iyas Lawrence, Fellexandro Ruby, Afutami, dan masih banyak pembicara inspiratif lainnya.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.