Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Buka di Belanda, Dubes Sebut Kehadirannya Sudah Dinanti Warga Indonesia

Kompas.com - 16/10/2022, 13:00 WIB
Putri Sophia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperluas jangkauannya dengan memfasilitasi kebutuhan perbankan bagi pengusaha dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda.

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas mengatakan kehadiran BNI di Belanda ini sudah dinanti oleh warga Indonesia untuk dimanfaatkan fasilitasnya yang mencakup transaksi, pembiayaan, dan modal.

“Kita optimistis BNI bisa berkembang di sini kalau sudah beroperasional penuh, dan BNI sudah dimanfaatkan pengusaha di sini untuk pembiayaan dan modal,” tutur Mayerfas dalam kesempatan Bronis (Ngobrol Bisnis) UMKM bertajuk “Menembus Pasar Ekspor Belanda dan Uni Eropa” melalui siaran langsung Kompas.com.

Baca juga: Dubes Belanda Sebut Kehadiran BNI di Belanda Bantu Pembiayaan dan Modal Pengusaha

Terkait fasilitas BNI yang sudah banyak dimanfaatkan di Belanda, salah satu yang sangat dibutuhkan menurut Mayerfas adalah permodalan untuk usaha.

Pengajuan dalam permodalan untuk pengusaha ini akan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda, di mana nantinya akan digelar diskusi tiga pihak.

“Bisa kita adakan diskusi tiga pihak antara pengusaha, BNI dan kami (KBRI). KBRI memfasilitasi bagaimana 3 pihak ini berkomunikasi satu sama lain,” jelas Mayerfas.

Kehadiran BNI di Belanda menjadi upaya agar pengusaha dan WNI yang menetap mampu berkembang dengan fasilitas perbankan yang ditawarkan.

Selain itu, kehadiran bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini diharapkan mampu menjalin kerja sama ekonomi perdagangan antara Indonesia dan Belanda.

“BNI itu juga kerjasama ekonomi perdagangan harapannya bisa Indonesia Belanda akan lebih maju dan menguntungkan kita langsung,” tutup Mayerfas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com