Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaos Kaki Sampean, UMKM Asal Bogor Jadi Oleh-Oleh MotoGP

Kompas.com - 24/02/2022, 08:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

BOGOR, KOMPAS.com - Kaos Kaki Sampean, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu oleh-oleh yang dijual di acara MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bangga lantaran prestasi Kaos Kaki Sampean yang terpilih menjadi oleh-oleh yang dijual di acara MotoGp tersebut.

"Saya mengapresiasi dan turut bangga atas prestasi yang diraih oleh UMKM Kaos Kaki Sampean tersebut," ungkap Ade Yasin dikutip dari Antara.

UMKM Kaos Kaki Sampean merupakan binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor.

Menurut Ade Yasin, produk Kaos Kaki Sampean diproduksi di Kampung Cihanjawar, Desa Sukagalih, Megamendung, Bogor. Kaos Kaki Sampean dinyatakan lolos tahap kurasi dalam proses seleksi Official Merchandise Sirkuit Mandalika yang dilakukan oleh PT Ina Produk Indonesia.

Produk kaos kaki dengan berbagai motif itu dapat dijual di area Sirkuit Mandalika saat perhelatan MotoGP yang berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

"Selamat kepada UMKM Sampean Kaos Kaki asal Megamendung yang lolos sebagai official merchandise Sirkuit Mandalika. UMKM menjadi pilar penting bagi kebangkitan ekonomi kita," kata Ade Yasin.

Ade Yasin berpesan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Bogor agar terus meningkatkan kualitas produksi, serta mampu menguasai pasar dalam negeri dan lebih kompetitif di pasar global, sehingga, UMKM Bogor naik kelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com