Kaos Kaki Sampean, UMKM Asal Bogor Jadi Oleh-Oleh MotoGP

Kompas.com - 24/02/2022, 08:10 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Kaos Kaki Sampean, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu oleh-oleh yang dijual di acara MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bangga lantaran prestasi Kaos Kaki Sampean yang terpilih menjadi oleh-oleh yang dijual di acara MotoGp tersebut.

"Saya mengapresiasi dan turut bangga atas prestasi yang diraih oleh UMKM Kaos Kaki Sampean tersebut," ungkap Ade Yasin dikutip dari Antara.

UMKM Kaos Kaki Sampean merupakan binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor.

Menurut Ade Yasin, produk Kaos Kaki Sampean diproduksi di Kampung Cihanjawar, Desa Sukagalih, Megamendung, Bogor. Kaos Kaki Sampean dinyatakan lolos tahap kurasi dalam proses seleksi Official Merchandise Sirkuit Mandalika yang dilakukan oleh PT Ina Produk Indonesia.

Produk kaos kaki dengan berbagai motif itu dapat dijual di area Sirkuit Mandalika saat perhelatan MotoGP yang berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

"Selamat kepada UMKM Sampean Kaos Kaki asal Megamendung yang lolos sebagai official merchandise Sirkuit Mandalika. UMKM menjadi pilar penting bagi kebangkitan ekonomi kita," kata Ade Yasin.

Ade Yasin berpesan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Bogor agar terus meningkatkan kualitas produksi, serta mampu menguasai pasar dalam negeri dan lebih kompetitif di pasar global, sehingga, UMKM Bogor naik kelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.