Brand Fesyen Muslim Asal Bandung Elzatta Siap Go Internasional

Kompas.com - 25/02/2022, 10:35 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Brand fesyen muslim lokal asal Bandung, Elzatta mendapatkan suntikan dana dari PT Lembur Sadaya Investama (LSI).

Investasi ini menjadi kekuatan baru untuk menyukseskan peak season Elzatta di Lebaran 2022 serta kebangkitan Elzatta setelah terpukul pandemi Covid-19.

"Tahun ini, kami bersama LSI Group akan mempersiapkan Initial Public Offering (IPO)," ujar Elidawati, CEO PT. Bersama Zatta Jaya (Elcorps), induk perusahaan Elzatta, Elidawati saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/2/2021).

Baca juga: Perjuangan Brand Fesyen Asal Bandung Elzatta Bertahan di Tengah Pandemi

IPO ini akan menjadi tonggak sejarah bagi industri fesyen muslim di Indonesia. Fesyen sendiri merupakan industri yang memiliki ekosistem luas.

Dengan investasi baru ini, Elzatta akan memperkuat dan melengkapi lini produk yang selama ini ditunggu-tunggu customer.

Kelengkapan produk juga menjadi aspek penting bagi mitra bisnis dan agen Elzatta, yang selama satu dekade telah bersinergi untuk menghadirkan produk Elzatta kepada customer di Indonesia.

Elidawati mengatakan, selama satu dekade berdiri, Elzatta bekerja sama dengan 27 vendor dan suppliers yang memiliki sekitar 3.000 karyawan, dan 30 mitra dengan lebih dari 300 karyawan.

Selain itu, ada 1.200 agen yang menjadi perpanjangan tangan penjualan Elzatta kepada customer di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ini Strategi Mengelola Bisnis agar Tidak Kehabisan Uang

“Jadi insya Allah, investasi dan kolaborasi ini menjadi dampak yang akan menghidupkan industri hulu fesyen, membuka banyak lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan banyak entrepreneur," beber dia.

Sementara itu, CEO PT LSI, Akbar Fatahillah Sabanda mengatakan selain IPO, kolaborasi ini akan mendorong ekspansi ke berbagai negara seperti Malaysia, negara-negara Arab, hingga Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.