Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Sukses Berbisnis Kuliner Kebab Turki

Kompas.com - 08/04/2022, 14:56 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana cara sukses jualan kebab turki? Ya, kebab turki memang salah satu kuliner yang diminati masyarakat.

Sensasi gurih bercampur pedas menjadi daya tarik pembeli. Tak heran kebab turki mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Kebab turki merupakan salah satu pilihan untuk kamu yang ingin berbisnis kuliner. Peluang pasar berbisnis kebab turki terbilang masih terbuka lebar dan cukup menjanjikan. 

Berikut beberapa tips mudah yang bisa dilakukan untuk menjalankan bisnis kebab turki dengan sukses seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Pilih bahan baku yang berkualitas baik

Kualitas produk yang dihasilkan tergantung dari bahan baku. Pilihkan bahan baku yang berkualitas baik sejak awal, termasuk daging, sayuran dan bahan bumbu lainnya.

Pasti kamu mencari informasi yang akurat soal pemasok bahan baku yang berkualitas. Biasanya, ada agen khusus yang menyediakan bahan baku yang berkualitas. 

Bahan baku yang berkualitas akan menghasilkan kebab dengan cita rasa yang lezat dan tentunya lebih mudah untuk dijual. Konsumen sudah tentu akan selalu menginginkan produk terbaik.

Jika konsumen telah menemukan rasa dan kualitas yang baik dalam produk yang dijual, maka mereka akan loyal dan menjadi pelanggan tetap bisnis kamu nantinya.

2. Pilih lokasi bisnis yang strategis

Berbisnis kebab turki relatif mudah untuk dijalankan. Tak banyak modal yang terlalu besar untuk memulai bisnis.

Kamu bisa saja memulai bisnis ini dengan sebuah gerobak kecil di pinggiran jalan atau di emperan toko. Namun, jangan lupakan pemilihan lokasi karena akan sangat menentukan kesuksesan bisnis ini ke depannya.

 

Lokasi bisnis yang cukup ramai dan sering dikunjungi orang seperti kawasan perkantoran, pertokoan, kampus maupun sekolah, dan yang lainnya. Idealnya, pilihlah lokasi bisnis yang masih tidak terlalu banyak saingan untuk makanan sejenis.

3. Tentukan harga jual yang tepat dan kompetitif

Harga menjadi salah satu pertimbangan orang saat jajan camilan. Pastikan harga kebab tepat dan kompetitif.

Penting untuk menentukan harga jual yang tepat agar kamu bisa mendapatkan banyak pembeli dan sekaligus bisa mendapatkan keuntungan dari harga tersebut.

Lakukan perhitungan modal bisnis terlebih dahulu, sehingga estimasi keuntungan dan harga jual yang tepat bisa ditentukan.

Selain itu, cari juga informasi terkait harga kebab Turki di pasaran, agar harga produk yang dijual tidak terlalu tinggi atau bahkan terlalu rendah jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com