Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UMKM di DKI Jakarta Bisa Konsultasi Perizinan di PRJ

Kompas.com - 14/06/2022, 07:28 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku UMKM di kawasan DKI Jakarta bisa melakukan konsultasi terkait berbagai perizinan di Pekan Raya Jakarta (PRJ), tepatnya di booth Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

DPMPTSP membuka booth pelayanan publik di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 JIExpo Kemayoran selama 39 hari berturut- turut mulai dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan Kehadiran booth DPMPTSP dapat menjadi solusi bagi para pengunjung maupun para tenant untuk berkonsultasi seputar perizinan dan nonperizinan.

Baca juga: Bagaimana Cara Jualan Laris Manis di Marketplace? Cek Bronis UMKM...

 

Selain itu, petugas booth akan melakukan pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan izin diterbitkan (end to end process).

“Lewat booth pelayanan yang tersedia di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, kami mengajak para pengunjung Jakarta Fair, maupun pelaku usaha dan para peserta pameran untuk memanfaatkan layanan pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan izin diterbitkan,” ujar Benni, dalam keterangan resmi, Senin (13/6/2022).

Benni mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melahirkan inovasi layanan yang dapat memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan hadir langsung di ruang publik, di tengah- tengah masyarakat.

Perhelatan Jakarta Fair sendiri dinilainya menjadi wadah yang tepat untuk menyosialisasikan kemudahan pengurusan izin secara mandiri.

Pelayanan yang diberikan

Adapun pelayanan yang akan diberikan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran di antaranya pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan berusaha khususnya bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Lainnya adalah layanan konsultasi penanaman modal dan perizinan lainnya; pemesanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) dan penyuluhan terpadu melalui kegiatan Government Branding DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Bisnis Fesyen Bareng Bestie, Begini Aturan Mainnya

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Basewedan dan menyampaikan kehadiran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan Pelayanan Publik yang Prima di Jakarta

“Saya berharap sederhana, yaitu semua orang yang mengurus izin keluar dari loket pelayanan dengan perasaan bahagia bukan saja karena harapannya terpenuhi tapi harapannya terlampaui. Semoga DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta bisa terus membuat warga Jakarta terpuaskan,” ujar Gubernur Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com