UMKM di DKI Jakarta Bisa Konsultasi Perizinan di PRJ

Kompas.com - 14/06/2022, 07:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku UMKM di kawasan DKI Jakarta bisa melakukan konsultasi terkait berbagai perizinan di Pekan Raya Jakarta (PRJ), tepatnya di booth Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

DPMPTSP membuka booth pelayanan publik di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 JIExpo Kemayoran selama 39 hari berturut- turut mulai dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan Kehadiran booth DPMPTSP dapat menjadi solusi bagi para pengunjung maupun para tenant untuk berkonsultasi seputar perizinan dan nonperizinan.

Baca juga: Bagaimana Cara Jualan Laris Manis di Marketplace? Cek Bronis UMKM...

 

Selain itu, petugas booth akan melakukan pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan izin diterbitkan (end to end process).

“Lewat booth pelayanan yang tersedia di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, kami mengajak para pengunjung Jakarta Fair, maupun pelaku usaha dan para peserta pameran untuk memanfaatkan layanan pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan izin diterbitkan,” ujar Benni, dalam keterangan resmi, Senin (13/6/2022).

Benni mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melahirkan inovasi layanan yang dapat memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan hadir langsung di ruang publik, di tengah- tengah masyarakat.

Perhelatan Jakarta Fair sendiri dinilainya menjadi wadah yang tepat untuk menyosialisasikan kemudahan pengurusan izin secara mandiri.

Pelayanan yang diberikan

Adapun pelayanan yang akan diberikan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran di antaranya pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan berusaha khususnya bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Lainnya adalah layanan konsultasi penanaman modal dan perizinan lainnya; pemesanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) dan penyuluhan terpadu melalui kegiatan Government Branding DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Bisnis Fesyen Bareng Bestie, Begini Aturan Mainnya

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Basewedan dan menyampaikan kehadiran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan Pelayanan Publik yang Prima di Jakarta

“Saya berharap sederhana, yaitu semua orang yang mengurus izin keluar dari loket pelayanan dengan perasaan bahagia bukan saja karena harapannya terpenuhi tapi harapannya terlampaui. Semoga DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta bisa terus membuat warga Jakarta terpuaskan,” ujar Gubernur Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.