Pekan Raya Kendal Dibuka, Wadah UMKM untuk Bangkit Setelah Covid-19

Kompas.com - 24/07/2022, 07:00 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Acara Pekan Raya Kendal (PRK) digelar digelar di Lapangan Sepak Bola Kebundalem, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/07/2022).

Pekan Raya Kendal (PRK) diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi di Kendal dan memperluas jangkauan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Semoga ini (Kendal Expo) dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk melanjutkan roda perekonomian,” ungkap Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartanto saat membuka PRK bersama Bupati Kendal Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, Sabtu.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menjelaskan Kabupaten Kendal memiliki visi dan misi ‘Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan’ yang ditopang dengan empat pilar pertumbuhan ekonomi: Industri, UMKM, Pariwisata dan Generasi 4.0.

Dico percaya tahun 2022 adalah tahunnya Kendal untuk Bangkit Lebih Baik setelah dihantam pandemi Covid-19. 

“Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Kendal ke-417 pada 28 Juli nanti, Pemkab Kendal menyelenggarakan Pekan Raya Kendal (PRK) selama 1 Minggu. Mengusung tema “Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat”. Pekan Raya Kendal ini menjadi salah satu langkah awal Kendal recovery baik secara sosial maupun ekonomi,” kata Dico.

Dico menjelaskan, salah satu rangkaian acara PRK adalah Kendal Expo. Acara tersebut yang memadukan konsep hiburan, budaya, ekonomi kerakyatan, dan keagamaan dalam satu wadah.

Dico pun berharap Pekan Raya Kendal akan menjadi acara yang menandakan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19 di Kendal.

“Dalam kegiatan Pekan Raya Kendal hari ini hingga akhir nanti, akan ada stan dan area khusus untuk masyarakat melakukan vaksinasi terutama yang mau vaksin booster,” pungkas Dico. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.