Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Malicca Buat Wanita Muslim Indonesia Tampil Lebih Nyaman dan Stylish

Kompas.com - 29/07/2022, 11:30 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hijab merupakan kebutuhan primer yang digunakan sebagai identitas dan jati diri setiap wanita muslim atau muslimah Indonesia

Sebagai bagian dari sandang, hijab harus membuat para perempuan muslim merasa nyaman. Kenyamanan ini, salah satunya bisa Anda dapatkan dari brand hijab ternama, Malicca.

Malicca hadir membawa kebahagiaan dan kenyamanan saat Anda mengenakan hijab dan muslim fashion. Selain nyaman, brand ini juga membuat para perempuan muslim lebih stylish dan menawan.

Founder Malicca, Anggun Rachma menceritakan, brand hijab miliknya lahir dari spiritual journey saat ia sedang belajar mengenakan hijab kala itu.

Saat belajar mengenakan hijab, ia menemukan bahan penutup tubuh yang nyaman dipakai sehingga membuat muslimah menjadi lebih percaya diri.

“Bahan yang saya pakai adalah voal exclusive Malicca. Bahan ini nyaman, memiliki serat eco textile yang lebih ramah lingkungan, dan juga tidak membuat iritasi pada pemakainya,” ucap Anggun dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, bahan yang ia pilih merupakan salah satu keunggulan dari bahan produk pilihan Malicca.

Terlepas dari keunggulan tersebut, Anggun menyatakan bahwa dirinya ingin semua orang, khususnya wanita bisa sama-sama merasa nyaman dan percaya diri saat mengenakan hijab dan daily wear muslimah.

Dari keinginan itulah terbesit dalam dirinya untuk membentuk brand Malicca.

“Malicca terbentuk karena keinginan besar saya bisa memberikan dampak jangka panjang di kehidupan sekaligus juga menjadi ladang ibadah,” imbuh Anggun.

Terlebih, lanjut dia, dirinya ingin menciptakan pesona keanggunan dan kenyamanan saat wanita memulai belajar memakai hijab. Hal ini yang membuat Malicca menampilkan berbagai series yang identik dengan keindahan serta keanggunan dari floral.

Utamakan kualitas dan kenyamanan

Pada kesempatan tersebut, Anggun mengungkapkan, Malicca senantiasa mengedepankan sisi kualitas dan kenyamanan untuk pemakainya.

“Meskipun Malicca adalah produk lokal, Malicca tetap mengedepankan sisi kualitas dan kenyamanan untuk pemakainya,” jelasnya.

Biasanya, lanjut Anggun, brand scarves wanita dibanderol dengan harga yang terlalu mahal, atau terlalu murah. Hal ini selalu menjadi perdebatan dan menstigma pemakainya. Bahkan, tak jarang seringkali pembeli menemukan produk dengan kualitas yang buruk atau tiruan.

Berbeda dengan Malicca, ia menyatakan, harga produk brand-nya harus berbanding lurus dengan kenyamanan saat memakainya.

Halaman:
Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com