Mau Pakai Jasa Digital Marketing? Hitung Dulu Biayanya

Kompas.com - 30/07/2022, 15:56 WIB

KOMPAS.com - Digital marketing menjadi salah satu aktivitas pemasaran yang belakangan ini populer. Sistem ini cukup banyak diminati, bahkan oleh para pebisnis baru.

Jika Anda termasuk pebisnis yang ingin menjangkau pasar yang lebih luas, Anda bisa mencoba menggunakan layanan jasa digital marketing.

Saat ini sudah banyak penyedia layanan ini di pasaran. Mulai dari skala yang besar hingga skala kecil. Lalu, berapa sebenarnya biaya yang dibutuhkan untuk layanan digital marketing di dalam bisnis?

Jenis bisnis dan juga skala bisnis yang akan dipasarkan tentu akan mempengaruhi besaran budget yang dibutuhkan dalam digital marketing. Hal ini juga akan dipengaruhi oleh sarana pamasaran yang dipilih, mengingat ada banyak cara yang bisa digunakan.

Selain itu, harga pada masing-masing penyedia layanan digital marketing itu sendiri juga beragam.

Sebagai pebisnis, Anda harus mencermati semua ini dengan baik sejak awal, terutama terkait biaya yang akan Anda keluarkan untuk jasa digital marketing itu sendiri.

Berikut ini adalah perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk penggunaan layanan digital marketing seperti dilansir dari Cermati.com

1. Jasa Pembuatan Website

Dalam digital marketing, website tetap menjadi salah satu yang paling populer dan banyak digunakan oleh kalangan pebisnis. Bagi pebisnis, website akan menjadi “rumah” di mana bisnis Anda tersebut dibangun.

Anda akan menampilkan keseluruhan bisnis tersebut melalui website resmi perusahaan, sehingga sangat penting untuk membuat website ini benar-benar sesuai dan bisa membangun citra perusahaan Anda di pasar.

Berikut ini adalah kisaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk pembuatan website bisnis:

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.