Midtrans Dorong Pertumbuhan Usaha lewat Layanan Pembayaran Digital

Kompas.com - 29/09/2022, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Midtrans, penyedia layanan payment gateway di GoTo Financial, berkomitmen untuk mendorong pelaku usaha dalam meningkatkan skala usahanya.

Head of Online Payments Strategy GoTo Financial, Dea Deviana menyampaikan bahwa Midtrans melihat ada korelasi positif dari layanan pembayaran terhadap pertumbuhan usaha di tengah masyarakat.

“Dalam 10 tahun hadirnya Midtrans di Indonesia, kami melihat secara dekat peran layanan pembayaran mendukung tumbuhnya usaha," ujar Dea lewat siaran resminya, Kamis (29/9/22).

Baca juga: Ini Langkah Aktifkan Instagram Shopping untuk Memudahkan Penjualan secara Online

Komitmen ini diwujudkan oleh Midtrans lewat sistem pembayaran digital (payment gateway) terpercaya, proses integrasi bisnis dengan mudah, hingga layanan yang mendukung operasional bisnis pelaku usaha agar lebih efisien.

Payment gateway ini akan menghubungkan penyedia layanan pembayaran seperti bank dengan merchant atau pelaku usaha untuk melakukan transaksi.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen Bank Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang diproyeksikan akan mencapai 5,3 persen di 2022 ini.

Dea memaparkan bahwa pada 2021, nilai transaksi payment gateway Midtrans meningkat hingga 116 persen jika dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga: Bukalapak Dorong Pertumbuhan Usaha lewat Program Pelatihan Gratis

"Ini (peningkatan angka transaksi) menandakan semakin tingginya kepercayaan konsumen bertransaksi di platform digital dan juga optimisme pelaku usaha terhadap layanan pembayaran digital yang mampu menghadirkan pengalaman belanja optimal untuk pelanggan," tutur Dea.

Pertumbuhan ekonomi dan kecenderungan transaksi belanja secara digital ikut meningkatkan peluang bagi pelaku usaha memperbanyak konsumen. Oleh karena itu, pelaku usaha perlu memfasilitasi usahanya dengan sistem layanan pembayaran yang lebih cepat, fleksibel, dan terpercaya.

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat Pasangiklan.com. Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales Pasangiklan.com sekarang.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.