Sejumlah Desainer Lokal Bakal Pamer Karya di IN2MOTIONFEST 2022

Kompas.com - 30/09/2022, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah desainer lokal akan memamerkan karyanya dalam acara International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) 2022. IN2MOTIONFEST 2022 akan dilaksanakan pada 5 – 9 Oktober 2022 secara hybrid (daring dan luring) bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Acara IN2MOTIONFEST 2022 digelar oleh Bank Indonesia (BI) menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) dengan dukungan mitra lainnya.

IN2MOTIONFEST 2022 digelar dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai pusat produk halal dan kiblat fesyen muslim dunia.

Asisten Deputi Kemitraan dan Perluasan Pasar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Fixy dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/9) mengatakan IN2MOTIONFEST 2022 mengusung tema “Local Product, Global Look”, mengangkat kearifan lokal busana modest fashion, yang kental dengan wastra dan kain lokal nusantara.

“Karya-karya fesyen muslim terbaik hasil kreativitas dan produktivitas pelaku UMKM di Indonesia dengan inovasi dan kualitas yang tidak kalah dengan desainer luar negeri perlu diberi panggung yang lebih luas lagi,” kata Fixy.

Melalui IN2MOTIONFEST kata Fixy, diharapkan para desainer anak bangsa siap bersaing di pasar global dan gaung IN2MOTIONFEST ini bisa terdengar ke seluruh pelosok negeri dan didukung bersama oleh seluruh stakeholder industri modest fashion tanah air.

Rangkaian kegiatan IN2MOTIONFEST terdiri dari pameran dagang berstandar internasional, fashion show, kompetisi, talkshow, business matching, dan forum diaspora.

Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Ita Rulina mengatakan
IN2MOTIONFEST merupakan upaya bersama untuk mendorong sektor industri halal Indonesia khususnya di sektor modest fashion agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami berharap IN2MOTIONFEST yang mengedepankan penggunaan wastra nusantara dan kain lokal, akan menjadi pengungkit sektor fashion Indonesia dengan keterlibatan aktif para aktor di setiap lini ekosistem fashion dari hulu ke hilir,” ujar Ita.

Melalui kolaborasi yang semakin masif ini, lanjut Ita, ditargetkan misi Indonesia terwujud untuk menjadi pusat inspirasi dan produksi fesyen muslim dunia sehingga industri fesyen muslim dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.