Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shipper Luncurkan AloShop untuk Bantu Kelola Pebisnis E-Commerce

Kompas.com - 27/02/2023, 15:03 WIB
Zalafina Safara Nasytha,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan teknologi di bidang logistik, Shipper, meluncurkan platform omni channel dan e-commerce enabler bagi para pelaku usaha, AloShop.

Jessica Hendrawidjaja, selaku Chief Marketing Officer (CMO) Shipper, menyatakan peluncuran AloShop tersebut dilakukan untuk mendukung perkembangan industri ritel nasional, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi terkini.

“AloShop diluncurkan agar UMKM tidak hanya dapat meningkatkan penjualan namun juga dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis dan perluasan skala usaha,” tuturnya dalam acara Legendary Brand Festival 2023, Sabtu (25/2/2023) di Jakarta.

Baca juga: 3 Pilihan Bisnis yang Cocok untuk Kaum Rebahan

Ada dua solusi unggulan yang ditawarkan AloShop, yakni Platform Omnichannel dan Jasa E-commerce Enabler.

“Melalui solusi ini, AloShop memungkinkan pengguna untuk mengelola toko, produk, dan stok serta marketing secara efektif di seluruh saluran penjualan dengan satu platform. Kemudahan ini ditambah dengan integrasi penuh Shipper untuk melayani kebutuhan pergudangan dan logistik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Daniel Permana, selaku General Manager AloShop, menjelaskan bahwa dengan menggunakan Platform Omnichannel, pelaku usaha dapat meng-upload dan meng-update stok barang di marketplace online berbeda dalam satu waktu bersamaan.

Sinkronisasi stok juga dapat membantu pelaku usaha dalam mengurangi resiko undersell atau tidak terjualnya barang padahal stoknya ada.

“Pelaku usaha tidak perlu mengalokasikan stoknya. Nah semuanya itu bisa disentralisasi sehingga kalo misalnya ada penjualan terjadi di channel (marketplace) tertentu misalnya, maka otomatis akan berkurang di stok sentralnya dan mengubah jumlah stok di channel (marketplace) penggunaan lain,” jelasnya.

Baca juga: 3 Cara Merekrut Karyawan untuk Usaha Kecil

Sementara, Jasa E-commerce Enabler membantu operasional online store milik pelaku usahanya.

“Jadi untuk listing produknya di marketplace, untuk digital marketingnya (di marketplace, juga di Google dan Facebook Ads), bahkan juga customer servicenya, itu kita juga juga bisa bantu menyediakan tenaga ahlinya,” sambungnya.

Target terdekat untuk saat ini, AloShop menargetkan untuk disclose lebih dari 2.000 merchant per akhir tahun ini baik yang menggunakan Platform Omnichannel, maupun Jasa E-commerce Enabler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com