Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Gudang di Marunda, Blibli Perkuat Kapabilitas Logistik

Kompas.com - 11/05/2023, 13:18 WIB
Zalafina Safara Nasytha,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.comBlibli memulai pembangunan gudang pintar baru di Marunda, Jakarta Utara, Kamis (11/5/2023) sebagai upaya dari perusahaan ini untuk bisa meningkatkan kapabilitas operasional logistik dan pergudangan.

Gudang yang akan dibangun ini diharapkan bisa beroperasi di tahun 2024 sesuai rencana yang ditetapkan. Dengan demikian, perusahaan bisa mengoptimalkan alur logistik untuk menjangkau pasar yang lebih mudah dan luas di seluruh Indonesia.

Baca juga: Blibli Bersama BI dan IFC Dukung Eksistensi Produk UMKM Terbaik Jateng

CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto, mengatakan bahwa salah satu tantangan terbesar bagi e-commerce sekarang ini adalah bidang logistik.

“Negara kita ini pulaunya banyak sekali, lebih dari 17 ribu ya. Jadi, bisa dibayangkan, sebagai e-commerce player, bagaimana kita bisa memberikan service yang cepat, konsisten, dan terpercaya kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam acara GroundbreakingWarehouse Blibli di Marunda, pagi ini Kamis (11/5/2023).

Dengan konsep One Force One Ecosystem, Blibli ingin membangun sebuah warehouse yang memiliki konsep smart future berbasis teknologi.

Baca juga: Fasilitasi UMKM Masuk Pasar Digital, KemenKop UKM Akan Gelar PaDi UMKM Expo 2023

“Kita mengusung pembangunan warehouse ini menjadi green building. Jadi ini juga untuk generasi selanjutnya dan harapannya upaya yang kami lakukan dapat terus menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi ekonomi di negara tercinta, baik untuk pertumbuhan industri retail atau logistik, dan penyerapan tenaga kerja,” sambungnya.

Dikatakan, Warehouse Marunda ini akan menjadi gudang terbesar Blibli yang dapat menampung lebih dari 20 juta barang.

Adapun peresmian dimulainya pembangunan gudang ke-17 milik Blibli ini dilaksanakan secaar simbolik dengan melakukan proses soil digging oleh CEO dan COO Blibli, serta pemangku jabatan lain yang terlibat.

Baca juga: Jangkau Pasar Global, Simak Strategi Komunikasinya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com