Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirwana Textile Lebarkan Sayap ke Bali, Bawa Inovasi Fashion

Kompas.com - 02/11/2023, 07:16 WIB
Reni Susanti,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Nirwana Textile membuka Nirwana Fabric Outlet (NFO) keempatnya di Bali, setelah sebelumnya hadir di Bandung dan Yogyakarta.

Perusahaan tekstil asal Bandung tersebut memilih Bali karena istimewa. Selain karena memiliki karakter yang erat dengan budaya dan tradisi, masyarakat dan wisatawan di Bali juga menyukai barang berkualitas.

"Bali tempat istimewa. Untuk berhasil di sini, kami memastikan produk-produk kami mencerminkan karakteristik unik masyarakat Bali dan memenuhi kebutuhan mereka dengan terus berinovasi," ujar Presiden Direktur Nirwana Textile, Alex Ferdian Santoso kepada Kompas.com, Rabu (1/11/2023).

Baja juga: 7 Manfaat Mengikuti Pameran bagi Pelaku UMKM

Pada outlet yang dibuka di Bali tersebut, Nirwana Textile menghadirkan kain berkualitas, seperti halnya Cotton Combed BCI Biowash, Cotton Combed BCI Supersoft, dan lainnya.

Alex mengungkapkan, pihaknya memberikan pilihan yang sesuai dengan preferensi fashion setempat.

"Kami tidak hanya menjadi penyedia kain untuk fashion, tetapi juga mitra yang membantu memelihara dan merayakan kekayaan budaya dan tradisi Bali melalui produk berkualitas tinggi," tutur dia.

Kolaborasi dengan UMKM

Guna memperkuat penetrasi ke lokal, Nirwana Fabric Outlet Bali berkolaborasi dengan komunitas lokal, UMKM, hingga perusahaan lokal.

Seperti saat grand opening outlet, perusahaan ini menggandeng Bali Screen Printing Community, Charlie SPS, dan Sekolah Sablon Indonesia.

Baca juga: Cerita Budi Santoso Hasilkan Beragam Produk Garam Dengan Sistem Tunnel

Nirwana Textile juga berkolaborasi dengan dua nama besar dalam industri inovasi tekstil, yaitu Koopa Specialties dan Bozzetto Indonesia.

Produk-produk yang ditampilkan di outlet ini adalah hasil dari perpaduan ini, yang menghasilkan produk tekstil yang mencerminkan esensi Indonesia dan tetap bersaing di panggung global.

"Ini adalah contoh bagaimana inovasi dapat memengaruhi cara kita berinteraksi dengan merek fashion," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com