Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota-Kota Ini Paling Banyak Kirim Paket Lewat Ninja Xpress

Kompas.com - 15/12/2023, 19:49 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebagai bentuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM), Ninja Xpress siap menyambut tahun 2024 dengan merilis inovasi-inovasi terbaru, seperti penyediaan layanan Aksilerasi dan perluasan kerja sama pengiriman Business to Business.

Menurut data Ninja Xpress, pada tahun 2023, catatan pengiriman Ninja Xpress pada periode Harbolnas mengalami peningkatan dibanding periode 10/10 hingga 11/11 yaitu sebesar 20 persen.

Ninja Xpress telah mengirim lebih dari 90 persen paket yang dikirim dalam ukuran kecil (20x11x7cm), seperti kosmetik dan aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata, dan sepatu.

Baca juga: Hana Bank Gandeng Amartha untuk Penyaluran Pembiayaan ke UMKM

Ninja Xpress juga mencatat UKM shipper daerah Bekasi, Tangerang, dan Bogor sebagai daerah asal pengiriman terbanyak. Sementara itu, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak.

Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus mengembangkan inovasi layanan untuk UKM saja, tetapi akan aktif juga mengembangkan layanan ke segmen bisnis yang menargetkan kerja sama dengan perusahaan.

“Kami melihat bahwa peluang kerjasama dengan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan di sektor logistik memiliki ruang explorasi dan potensi yang besar,” lanjut Andi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com pada Jum’at (15/12/2023).

Baca juga: Masih Bisa Transaksi, KemenKopUKM Minta Tiktok Patuhi Peraturan Pemerintah

Oleh karena itu, Ninja Xpress terus memperkuat fasilitas untuk UKM yang sudah ada dan memperluas inovasi untuk menjangkau dan mengakomodasi kebutuhan UKM yang dinamis.

Inovasi yang sudah dihadirkan Ninja Xpress antara lain International Deliveries, Creative hub (Photo dan video product dan endorsement) yang sudah digunakan lebih dari 9.000 shipper dan membantu lebih dari 85.000 produk UKM dalam promosi, dan Ninja Biz.

Selain itu, Ninja Xpress kembali mengadakan program Aksilerasi yang memberikan akses untuk menghubungi pemilik brand dengan calon reseller yang sudah dikurasi. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan relasi sehingga memberikan dampak positif terhadap bisnis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com