Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahkan HUT Ke-75, Garuda Indonesia Bagikan Bingkisan Produk UMKM Lokal Maluku

Kompas.com - 26/01/2024, 22:10 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Dalam rangka HUT ke-75, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia membagikan bingkisan kepada seluruh penumpang pada penerbangan tujuan Ambon – Jakarta pukul 16.30 WIT.

Bingkisan yang dibagikan pada hari Jumat (26/1/2024) ini, berisikan berbagai macam produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal Maluku.

Station Manajer Garuda Indonesia Cabang Ambon Jayansyah Maksud mengatakan, ada empat UMKM yang berpartisipasi dalam perayaan HUT Maskapai Garuda Indonesia kali ini, yakni mi sagu Cempaka, minyak kayu putih Beta, keripik sukun Elizabeth, dan roti Sarinda.

Baca juga: Dukung UMKM Ambon Ciptakan Produk Unggul, BRIN Beri Pelatihan Pengolahan Ikan

“Penyediaan bingkisan produk lokal ini adalah salah satu media untuk membantu para pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya,” kata Jayansyah, seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/1/2024).

Selain itu, pihaknya juga ingin turut membantu memperkenalkan produk lokal yang selama ini mungkin terkendala dalam kegiatan promosi dan pemasaran.

"Tentunya hal ini sejalan dengan tema HUT ke-75 Garuda Indonesia, yakni "Celebreting Unity for the Greater Future", dalam hal ini kami bersatu membantu UMKM Maluku, khususnya Kota Ambon agar lebih maju lagi," jelasnya lebih lanjut.

Salah satu pelaku UMKM Mi Cempaka, Dyah Puspita menyatakan kolaborasi dengan Garuda Indonesia telah dimulai tahun 2023, untuk menjadi sponsor bingkisan bagi penumpang.

Tujuannya agar produk UMKM Maluku, khususnya yang menggunakan bahan baku sagu bisa dikenal masyarakat di luar Maluku.

Apalagi, dengan pasar menengah ke atas yang dimiliki maskapai Garuda, tentu akan menjadi peluang yang sangat bagus untuk promosi.

"Kapan lagi kita bisa promosi di Garuda, produk yang kami bagikan adalah stik sagu. Terima kasih Garuda," ujar Dyah.

Bukan hanya pelaku UMKM Maluku yang merasa senang, para penumpang yang mendapatkan bingkisan tersebut juga merasa senang.

Ismiyati, salah satu penumpang Garuda Indonesia tujuan Ambon-Jakarta menyampaikan terima kasih atas bingkisan produk UMKM Maluku tersebut.

"Saya senang sekali, karena ini juga merupakan kali pertama saya terbang dengan maskapai Garuda dan bertepatan dengan HUT ke-75 Garuda Indonesia, terima kasih bingkisannya," kata Ismiyati.

Baca juga: Dinas KPKP DKI Jakarta Targetkan Omzet 325 Pelaku UMKM Naik pada 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com