Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Ide Bisnis Fesyen Jelang Lebaran di Little Bangkok Tanah Abang

Kompas.com - 20/03/2024, 10:38 WIB
Alfiana Rosyidah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Lebaran mulai bermunculan produk-produk yang bernuansa hari raya. Bahkan sejak awal bulan puasa, sudah banyak orang memikirkan baju lebaran yang akan dikenakan nantinya. 

Tentu hal ini adalah peluang bagi kamu para pebisnis yang ingin mencari cuan di masa-masa akhir Ramadan. Kamu bisa berjualan di Little Bangkok, pusat perbelanjaan di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Untuk kamu yang bingung mau jual produk fesyen jelang lebaran di Little Bangkok, kamu bisa menyimak artikel berikut ini. 

Baca juga: Cerita Hendrik Jual Pakaian Anak di Little Bangkok, Omzet hingga Belasan Juta Sehari

1. Gamis dan Abaya

Pakaian lebaran identik dengan gamis yang jadi sasaran orang-orang menjelang lebaran. Tren gamis juga berubah setiap tahunnya. Pastikan kamu memahami tren model gamis yang sedang terbaru saat ini. 

Selain gamis, kamu juga bisa menjual abaya yang merupakan pakaian dari Timur Tengah. Abaya ini mirip seperti gamis, tetapi lebih lebar sehingga tidak membuat lekuk tubuh terlihat. Abaya pun juga sedang tren di kalangan masyarakat, terutama perempuan. 

2. Kemeja Korean Style dan Crinkle

Tidak hanya tren saat hari-hari biasa, kemeja dengan model korean style juga tetap menjadi referensi beberapa orang. Alasannya, ada beberapa orang yang tidak memilih gamis atau baju muslim lain untuk dipakai di hari lebaran. 

Baca juga: Hindari 4 Kesalahan Ini agar Bisnis Tidak Merugi Jelang Lebaran

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini lalu menjual kemeja korean style atau bisa juga menjual kemeja dengan bahan crinkle. Bahan ini dikenal tidak mudah kusut dan memiliki tekstur seperti kulit jeruk. 

3. Hijab 

Hijab sudah menjadi kebutuhan bagi perempuan-perempuan muslim selain di hari lebaran. Akan tetapi, tetap ada orang-orang yang membutuhkan jilbab dengan bahan atau model terbaru untuk dipakai di hari raya. 

Tren hijab saat ini yang bisa kamu jual yaitu hijab dengan bahan voal, silkpolycotton, dan paris. Selain itu, kamu bisa menjual pasmina yang beragam modelnya. Mulai dari pasmina oval dan pasmina dengan inner hijab.

Baca juga: Penjualan Naik Jelang Lebaran, Ini Cara Kelola Stok Barang agar Tak Kehabisan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com