Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembus Pasar Global, Dua Brand Tanah Air Luncurkan Koleksi Tas di Singapura

Kompas.com - 22/04/2024, 11:30 WIB
Anagatha Kilan Sashikirana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com -Dua brand lokal tanah air, ISSHU bersama I-KO berkolaborasi luncurkan koleksi tas di Singapura pada pameran Indonesia in SG - New Horizon of Sustainable Indonesia, 17 April 2024.

ISSHU, brand lokal asal Jakarta yang memenangkan Fashion Force Awards Jakarta Fashion Week 2024 membuat gebrakan baru untuk menembus pasar global bersama I-KO, brand lokal yang terkenal dengan "Hassle Free Bags" dengan pangsa pasar fashionista milenial di Indonesia dan Singapura.

Berlokasi di Ngee Ann City/Takashimaya Shopping Center, Orchard, Singapura, batch pertama I-KO X ISSHU dijual secara eksklusif pada pameran Indonesia in SG tersebut.

Selain itu, ini merupakan kolaborasi antara KBRI Singapura, Kementerian Perdagangan, Bank Indonesia, BNI, Sarinah, KADIN, dan Jakarta Fashion Week.

Baca juga: Kisah Heaven Lights, Bisnis Sampingan Kakak Beradik yang Tembus New York Fashion Week

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo turut mengapresiasi kolaborasi kedua brand asal tanah air tersebut.

Suryo mengatakan, kolaborasi I-KO X ISSHU tidak hanya meramaikan pasar fashion di Singapura tapi juga turut mendorong perdagangan antara Indonesia dan Singapura.

"Kolaborasi I-KO X ISSHU juga membuktikan bahwa anak-anak muda dapat saling bekerja sama untuk menghasilkan hal positif, yang bahkan diakui di luar negeri," ucap Suryo.

Memanfaatkan kesempatan emas ini, founder ISSHU Rheza Paleva mendengar masukan dari pelanggannya dengan menyapa para pemerhati fashion di Singapura pada acara pameran yang berlangsung dari tanggal 17-21 April 2024 tersebut.

"Dengan adanya daya beli yang tinggi dan sense of fashion yang tinggi, Singapura adalah pasar yang menarik untuk ISSHU jelajahi. Terlebih I-KO adalah produk tas yang sudah memiliki tempat yang spesial di hati diaspora Indonesia dan masyarakat Singapura," ujar Rheza.

Kolaborasi I-KO X ISSHU, Pameran Indonesia in SG 2024Dok. I-KO X ISSHU Kolaborasi I-KO X ISSHU, Pameran Indonesia in SG 2024

Baca juga: Nirwana Textile Lebarkan Sayap ke Bali, Bawa Inovasi Fashion

Koleksi tas I-KO X ISSHU cocok bagi kaum Milenial dan Gen Z untuk digunakan sehari-hari. Kolaborasi ISSHU yang berkonsep membuat pelanggan dapat mix and match antar produknya.

"Salah satunya koleksi tas ISSHU X I-KO cocok dipadupadankan dengan produk ISSHU X MORAL berupa Tears Necklace salah satu koleksi terbaru juga yang sudah sempat diperlihatkan saat Fashion Show 10 Tahun Moral," jelas Co-Founder ISSHU, Indiana Argani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com