Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Gelar Exhibition 15th SATU Indonesia Awards 2024, Apresiasi Karya Generasi Muda

Kompas.com - 23/10/2024, 10:31 WIB
Anagatha Kilan Sashikirana,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comAstra menghadirkan ragam karya seni dari seniman tanah air dalam Exhibition 15th SATU Indonesia Awards 2024 bertajuk “Bersama, Berkarya, Berkelanjutan” di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta. 

Exhibition yang berlangsung dari tanggal 22-28 Oktober mendatang ini juga dalam rangka merayakan perjalanan 15 tahun Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards.

Astra mengapresiasi kontribusi dari generasi muda yang terus berkarya untuk mendukung terciptanya kehidupan berkelanjutan.

Baca juga: Kisah Tri Sukamto, Bersyukur Bisnis Komponen Otomotifnya Dibina Astra Melalui YDBA

“Exhibition 15th SATU Indonesia Awards 2024 terinspirasi dari perjalanan kontribusi para Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi, yang telah mengubah kehidupan masyarakat Indonesia," ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah dalam keterangan resmi pada (22/10/2024).

Ini juga sebagai bentuk komitmen Astra untuk terus mendukung dan mengapresiasi peran aktif generasi muda dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Hal tersebut sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Baca juga: 4 UMKM Binaan Astra Ungkap Manfaat Basic Mentality Untuk Kemajuan Bisnis

Mengusung konsep kaleidoskop perjalanan kontribusi para Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards dari tahun ke tahun, Exhibition ini dipadukan melalui interpretasi artistik dari hasil karya seniman yaitu Rebellionik, Ryan Geraldin, studio desain Tab Space, The Babybirds, dan Arafura Media Design.

Seperti yang dikatakan lebih lanjut oleh Riza, kontribusi para Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tersebut diterjemahkan ke dalam bentuk instalasi seni, melalui kolaborasi unik dengan seniman kebanggan Indonesia dari berbagai latar belakang yang menampilkan ciri khas karya mereka yang ikonik.

Baca juga: UMKM Mukti Tempa Dibina Astra Tingkatkan Manajemen, Raup Omzet Jutaan

Dalam Exhibition 15th SATU Indonesia Awards 2024, terdapat lima zona dan satu sudut yang direspons oleh seniman. Seperti halnya lima zona yang mengangkat kontribusi Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards dari lima bidang.

Selain itu, terdapat sudut interaktif untuk menghasilkan karya yang ramah lingkungan dengan berkolaborasi bersama PLAYO. Seluruh instalasi seni tersebut dirangkai oleh para seniman dari hasil kolaborasi bersama Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) sebagai kurator.

Baca juga: Astra: Inovasi dan Kolaborasi Jadi Penentu UMKM Naik Kelas

Terdapat pula Pasar Karya yang berisi produk dari Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards, Cenderamata Astra, karya seniman, serta gerai kuliner.

Selama pelaksanaan acara tersebut juga terdapat Arena Kreasi yang menghadirkan workshop dari para Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards dan para seniman untuk mengajak peserta dalam mengeksplorasi berbagai bentuk karya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau