Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokopedia Dorong UMKM Lokal jadi ‘Raja’ di Indonesia

Kompas.com - 18/10/2022, 07:00 WIB
Putri Sophia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, Kompas.com - Tokopedia berupaya untuk mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk berkembang, merajai pasar di Indonesia dan setara dengan brand kelas dunia.

Visi ini disampaikan oleh External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam kesempatan media gathering bertajuk “Tokopedia Dukung Pegiat Usaha Lokal Bangun Bisnis Setara Brand Kelas Dunia” di bilangan Jakarta Selatan, Senin, (17/102/2022)

“Tokopedia mau membantu para pegiat UMKM lokal menjadi raja di negaranya sendiri, syukur-syukur bisa di negara Indonesia dan berkembang juga di luar (negeri),” ungkap perempuan yang kerap disapa Kiky tersebut.

Demi mewujudkan visi tersebut, Tokopedia turut mendukung gerakan nasional dari pemerintah yaitu gerakan Bangga Buatan Lokal (BBI).

Gerakan ini didukung penuh oleh Tokopedia, khususnya di industri fesyen dan kecantikan yang mana dua industri tersebut sedang berkembang pesat di Indonesia.

“Kita mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia. Kita mendorong teman-teman dan masyarakat indonesia untuk mulai menggunakan produk lokal,” tutur Kiky.

Hal tersebut diimplementasikan Tokopedia dengan meluncurkan berbagai kampanye, meluncurkan widget khusus, dan sebuah kanal video interaktif bagi penjual dan pembeli bernama Tokopedia Play.

“Jadi memang itu fokus kami di Tokopedia juga untuk mempermudah masyarakat dalam menemukan dan memakai produk lokal termasuk diantaranya fashion dan kecantikan,” jelas Kiky.

Kegiatan media gathering tersebut pun diisi oleh dua brand lokal yang telah mendunia berkat dukungan dari Tokopedia yaitu BLP Beauty dan Heaven Lights.

Kedua brand tersebut turut memberikan pengalaman dari awal merintis hingga mencapai pasar global yang diiringi oleh dukungan dari Tokopedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com