Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinilai Sukses Lakukan Transformasi Digital, Waresix Raih Penghargaan

Kompas.com - 04/11/2022, 19:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Integrator logistik di Indonesia, waresix meraih penghargaan “Most Inspiring Startup in Indonesia”. Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang bergengsi Road to CNBC Indonesia Awards 2022 kategori The Best Startup & Telco Companies".

Waresix dinilai sukses melakukan transformasi digital di bidang logistik menurut penilaian juri Road to CNBC Indonesia Awards 2022.

Para penerima penghargaan dipilih melalui wawancara mendalam, analisis dan penelitian secara komprehensif dengan mengulas beberapa aspek seperti pangsa pasar, kapabilitas, serta kontribusi perusahaan terhadap industri secara keseluruhan.

Terkait penilaian tersebut, waresix berhasil raih penghargaan karena pengakuan atas komitmennya untuk mentransformasi industri logistik di Indonesia dan dinilai memiliki kinerja terbaik berdasarkan tolak ukur yang telah ditetapkan.

Dalam pemaparan mengenai “Peluang dan Tantangan Industri Logistik Indonesia” di acara penghargaan tersebut, CEO & Founder waresix, Andree Susanto bercerita bahwa terbentuknya waresix di 2017 diawali dari keresahannya bersama Co-Founder waresix, Edwin Wibowo.

“Waktu itu saya ada hubungan bisnis dengan Edwin, tapi kami sering terkendala permasalahan logistik, jadi kami berinisiatif melakukan perubahan untuk memperbaiki supply chain di Indonesia dengan memberikan solusi berbasis teknologi dan operations excellence,” kata Andreee dalam keterangan resmi.

Andree mengatakan bahwa solusi berbasis digital, waresix hadirkan karena banyak terjadi inefisiensi pada logistik konvensional.

Seperti proses manual yang lebih memakan waktu, pasokan armada dan gudang dengan pemilik muatan yang masih terfragmentasi, waktu tunggu di Pelabuhan dan faktor lainnya.

“Jika inefisiensi dapat dikurangi, diharapkan biaya logistik akan turun,” jelas Andree.

Atas kerja cerdas yang dijalani, waresix menunjukkan kinerja positif meski di masa pandemi 2 tahun lalu. Saat ini waresix mengelola pengiriman lebih dari 20 juta ton per tahun, 50.000+ truk, 400+ Gudang serta melayani pengiriman ke lebih dari 17,000 pulau di seluruh Indonesia.

Terkait penghargaan dan pencapaian yang berhasil diraih saat ini, Andree mengaku sangat bangga.

“Tak lupa, saya berterima kasih kepada CNBC Indonesia yang telah mengapresiasi kinerja kami, juga terima kasih banyak kepada seluruh karyawan dan mitra waresix, sebab kalian benar-benar membantu kita semua untuk dapat berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia,” ucap Andree.

Andree menegaskan, waresix akan terus berupaya untuk terus memberikan yang terbaik dalam menyediakan transportasi yang cepat, handal, dan berbiaya yang murah, sekaligus meningkatkan pemanfaatan aset dan keuntungan bagi pemiliknya.

Penghargaan ini, menurutnya juga menegaskan keunggulan kinerja waresix di industri platform teknologi logistik dari hulu ke hilir.

"Kami akan terus bekerja keras untuk memperluas jaringan logistik dan mewujudkan visi kami untuk menjadi perusahaan penyedia layanan logistik terbesar di Asia Pasifik," tutup Andree.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com