Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja Xpress Sediakan Layanan Gudang dan Pengemasan di Bekasi

Kompas.com - 30/08/2023, 14:49 WIB
Fransisca Mega Rosa Mustika,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Public Relation Manager Ninja Xpress, Fityan Yudhan Anindityo mengatakan, Ninja Xpress menyediakan sebuah solusi layanan pergudangan dan pengemasan yang dinamakan Ninja Fullfillment.

Layanan tersebut untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Gudang tersebut berlokasi di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Ketua DWP KemenKopUKM Tekankan Pentingnya E-Commerce Bagi UMKM

“Ninja Fulfillment menyediakan gudang untuk pelaku UMKM menyimpan stok dan pengemasan. Fasilitas gudang ini tersedia di Logos, Harapan Indah, Bekasi,” ucap Fityan di Menara Kompas, Selasa (29/08/2023).

Adanya layanan ini, tentunya pihak Ninja Xpress sudah menentukan besaran biaya untuk memakai layanan 

"Untuk cost yang dibayarkan shippers (sebutan bagi pelaku UKM yang bekerjasama dengan Ninja Xpress), akan diperhitungkan sesuai dengan layanan apa yang digunakan dari semua layanan tersedia,” lanjut Fityan.

Para pelaku UKM dapat memasok stok barangnya di gudang Ninja Fulfillment dan seiring waktu penjualan, shipper (sebutan pelanggan Ninja Xpress) dan pengelola Ninja Fulfillment dapat mengontrol jumlah stok yang tersedia secara berkala melalui sistem.

Baca juga: Action Expo UMKM 2023 Hadirkan 100 UMKM Unggulan Binaan Bank Aceh Syariah

Fityan membeberkan alasan mengapa pihaknya kini telah membentuk Ninja Fulfillment untuk membantu para shippers.

“Bukan tanpa alasan, terbentuknya Ninja Fulfillment sebenarnya karena kami melihat kesulitan yang dihadapi serta kebutuhan apa yang diperlukan oleh para pelaku UKM. berangkat dari hal tersebut, kami berupaya untuk menjembatani mereka, salah satunya dengan Ninja Fulfillment ini,” jelas Fityan.

Melansir dari situs resmi Ninjaxpress.co, Ninja Fulfillment sendiri memiliki tiga layanan utama yang akan diperoleh bagi pelaku UMKM.

Layanan ini dapat dimanfaatkan bagi kamu yang baru memulai sebuah bisnis, khususnya bagi kamu yang memiliki keterbatasan ruang untuk meletakkan pasokan produk yang kamu jual.

Baca juga: INABUYER 2023 Catat Potensi Kerjasama Rp1 Triliun dengan Koperasi dan UMKM

Bagi kamu pemula bisnis yang menjual produk berupa barang jadi, kamu bisa kewalahan untuk memproses pesanan-pesanan yang masuk.

Dengan adanya layanan Ninja Fulfillment, kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan pengemasan hingga pengiriman sendiri.

Jika pesanan dari pelanggan sudah siap, Ninja Fulfillment juga siap untuk mengirimkan ke kurir pilihan selain Ninja Xpress ataupun menggunakan Ninja Xpress.

Untuk bisa menikmati fasilitas Ninja Fulfillment ini, kamu hanya perlu mengisi formulir registrasi dan menunggu tim Ninja untuk menghubungi kamu. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com