Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdayakan Pebisnis Perempuan dan Anak Muda, Lazada Luncurkan Lazada Foundation

Kompas.com - 13/04/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada, platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan Lazada Foundation untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda untuk lebih berperan dalam ekonomi digital.

Dalam hal ini, Lazada Foundation berkomitmen untuk memberikan beasiswa dan menyediakan kesempatan berkarier bagi talenta muda di 6 pasar di Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Gladys Chun, General Counsel, Lazada Group dan salah satu anggota di dewan pembina Lazada Foundation menuturkan, berdasarkan riset International Finance Corporation tahun lalu, diketahui bahwa  pasar e-commerce Asia Tenggara dapat tumbuh lebih dari 280 miliar dollar AS di antara tahun 2025 dan 2030, jika lebih banyak perempuan mendapatkan pelatihan dan dukungan finansial yang lebih baik.

 

Baca juga: Tingkatkan Penyerapan Produk Dalam Negeri, KemenKopUKM Gelar Bussiness Matching Tahap 2

“Lazada berkomitmen untuk menutup kesenjangan gender. Melalui Lazada Foundation, lebih banyak lagi perempuan di Asia Tenggara yang dapat diberdayakan secara ekonomi untuk memiliki peran yang lebih besar dalam ekosistem eCommerce digital," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (11/4/2022).

Beasiswa Lazada Foundation dirancang untuk mendukung talenta muda mengejar pendidikan dan unggul secara akademik tanpa hambatan finansial yang menghadang jalan mereka.

Selain itu, talenta muda ini juga akan memperoleh kesempatan magang dan karier, yang akan berkontribusi pada perkembangan mereka secara menyeluruh dan memperlengkapi mereka dengan berbagai kemampuan e-commerce untuk dunia digital masa depan.

Di Indonesia, program Lazada Foundation telah dimulai sejak diluncurkannya Lazada Forward Scholarship pada Desember 2021.

Evelyn Yonathan Haer, Chief People Officer, Lazada Indonesia mengatakan, di Indonesia, Lazada berkomitmen secara penuh untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda untuk memungkinkan mereka mencapai potensi tertingginya.

"Sebagai negara dengan populasi usia produktif yang terus bertumbuh, perempuan dan kaum muda adalah penggerak masa depan ekonomi Indonesia yang penting," kata dia.

Baca juga: Tips Sukses Banting Stir dari Karyawan Jadi Pengusaha

Program Lazada Forward Scholarship kami ditujukan untuk memberdayakan kaum muda melalui pendekatan-pendekatan ini.

Tahun ini, Lazada menyambut 30 Lazada Forward Scholars terpilih yang akan memulai perjalanan mereka untuk menjadi talenta masa depan ekonomi digital dengan dukungan dari Lazada.

Pelajar-pelajar terpilih dari penerima Lazada Forward Scholarship akan berpartisipasi lebih jauh dalam program LazPrentice, sebuah program magang 5 bulan dengan Lazada Indonesia untuk memberikan pengalaman langsung yang mendalam mengenai seperti apa rasanya bekerja dalam platform perdagangan digital yang terkemuka di Asia Tenggara.

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat Pasangiklan.com. Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales Pasangiklan.com sekarang.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.