Promosikan UMKM, UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia Gelar Pasar Virtual

Kompas.com - 04/06/2022, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang mengadakan Pasar Virtual “Gelar Karya Cinta Budaya” pada Jumat (3/6/2022).

Acara tersebut digelar sebagai salah satu bagian dari pendampingan teknis Kita Muda Kreatif di bidang digital marketing kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sektor kerajinan, fashion, serta pariwisata.

Dalam acara Pasar Virtual "Gelar Karya Cinta Budaya" pelaku UMKM memamerkan berbagai produk dari wirausaha muda kreatif program Kita Muda Kreatif.

Berbagai produk menarik ini dipresentasikan secara langsung dalam pasar “Gelar Karya Cinta Budaya” pada 3 Juni 2022 pukul 15:00 – 17:00 WIB melalui Zoom dan Channel Youtube Kita Muda Kreatif dengan proses transaksi langsung melalui group WhatsApp.

Baca juga: 120 UMKM akan Hadir di Ajang Formula E Jakarta

Selain itu, para wirausaha kreatif turut berbagi cerita untuk melewati pandemi Covid-19 dengan tetap berinovasi dalam menjalankan usahanya.

“Alhamdulillah, berkat usaha keras kita semua kondisi saat ini sudah lebih baik dari pandemi Covid-19. Salah satu usaha yang dilakukan untuk mengobarkan semangat ekonomi kreatif adalah Gelar Karya Cinta Budaya ini," kata Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Rahayu mengapresiasi dan mendukung program Gelar Karya Cinta Budaya yang mendukung wirausahawan muda di seluruh Indonesia. Ia berharap, Pasar Virtual Gelar Karya Cinta Budaya, produk-produk wirausaha muda kreatif Indonesia bisa menembus pasar internasioal dan mengharumkan nama bangsa.

"Saatnya kita mengambil peran dalam melestarikan kebudayaan melalui produk-produk kreatif dari UMKM di daerah masing-masing," tambah Rahayu.

UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang mengadakan Pasar Virtual Gelar Karya Cinta Budaya pada Jumat (3/6/2022). Dok. Citi Indonesia UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang mengadakan Pasar Virtual Gelar Karya Cinta Budaya pada Jumat (3/6/2022).

Kegiatan Pasar Virtual Gelar Karya Cinta Budaya diadakan bertepatan dengan perayaan Global Community Day dari Citi Indonesia. Global Community Daya merupakan program tahunan dari inisiasi para relawan Citi Foundation untuk terlibat dalam kegiatan sosial di kalangan masyarakat.

“Exposure dan praktek langsung adalah pengalaman belajar terbaik. Inilah alasan mengapa Kita Muda Kreatif memulai pasar virtual pada tahun 2020 saat masa pandemi. Selain penjualan, mempersiapkan produk tepat waktu, mengembangkan katalog dan mendapatkan masukan dari para konsumen secara langsung adalah bagian-bagian penting dari proses peningkatkan kapasitas," ujar Kepala Unit Budaya UNESCO Jakarta – Tim Kita Muda Kreatif, Moe Chiba.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi Kreatif, 80 Desainer Pamerkan Karya di Kota Malang

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.