Cerita Dessy Prayogo, Wanita Muda Asal Malang Sukses Berbisnis hingga ke Bali

Kompas.com - 05/07/2022, 07:00 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Nama Dessy Prayogo sebagai pengusaha muda memang belum terlalu dikenal oleh publik. Namun, siapa sangka, wanita yang baru berusia 29 tahun itu sudah sukses memiliki usaha di bidang fashion dan kuliner.

Dessy, sapaan akrabnya, awalnya pada tahun 2016 membuka usaha pertamanya yaitu berjualan pakaian wanita yang dipasarkan secara online.

Ide usaha itu berawal dari kegemarannya berbelanja pakaian yang membuat dirinya berpikir untuk mencari peluang yang ada.

"Saya memang suka fashion, kemudian tahun 2016 mencoba usaha pakaian, bertahap, kok semakin kesini malahan laku, ya bersyukur, sampai sekarang masih jalan," kata Dessy saat diwawancarai pada Jumat (1/7/2022).

Produk fashionnya diberi nama Lets Dress Up. Dessy hanya menggunakan media sosial Instagram untuk berjualan. Pakaian yang dijual berasal dari Amerika Serikat dengan menawarkan harga yang miring mulai dari ratusan ribu rupiah hingga kisaran Rp 1.000.000.

"Saya jual busana untuk wanita muda seperti gaun ke pesta, kemudian busana casual. Semua impor dari Amerika, memang barangnya jarang desainnya yang ada di Indonesia, tapi harganya miring," kata Dessy.

Keberaniannya membuka usaha fashion tidak terlepas dari pemikirannya soal wanita. Ia berpikir, karakter wanita saat ini cenderung untuk tak ingin menggunakan pakaian yang itu-itu saja.

Dessy percaya berjualan pakaian wanita tak akan pernah rugi asalkan memahami target pasar dari produk yang dijual.

"Karena cewek itu gampang bosen soal pakaian, perempuan kecenderungan enggak mau pakai pakaian yang itu-itu saja maka akan belanja mencari sesuatu yang baru. Target pasar saya untuk pakaian ini adalah wanita kelas menengah ke bawah," kata Dessy.

Wanita yang tinggal di Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kota Malang, Jawa Timur ini setiap bulannya bisa meraup omzet hingga puluhan juta rupiah. Saat ini, penjualan pakaiannya pun setiap bulan bisa laku mencapai ribuan buah.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.