Punya Cita Rasa Unik, Kopi asal Bengkulu Sangat Digemari Orang Malaysia

Kompas.com - 22/07/2022, 10:00 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Kopi asal Bengkulu sangat digemari oleh warga Malaysia. Hal tersebut disampaikan oleh Pemilik outlet Bencoolen Coffee, Mohammad Fazlin.

Bencoolen Coffee merupakan kafe kopi yang sudah berdiri di Malaysia. Ada total empat Bencoolen Coffee yang hadir di Malaysia.

Fazlin mengatakan, Bencoolen Coffee menyediakan kopi asal Bengkulu jenis Fine Robusta. Fazlin mengakui, kopi asal Bengkulu sangat unik dan memiliki cita rasa tinggi sehingga sangat digemari warga Malaysia.

"Kami berencana ingin menambah kembali outlet kopi Bengkulu di Malaysia, untuk itu kami ingin bertemu gubernur Bengkulu guna mendapatkan support untuk program selanjutnya," ujar Fazlin setelah audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu beberapa waktu lalu.

Dari empat kafe Bencoolen Coffee yang didirikan tersebut, ia mengaku mendapatkan keuntungan hingga miliaran rupiah. Keuntungan tersebut didapatkan dengan menjual kopi asal Bengkulu berupa minuman maupun bubuk kopi.

"Kami berharap Kopi Bengkulu ini dapat terus dikembangkan dan target kami di tahun 2023 nanti telah berdiri 14 outlet Kopi Bengkulu di berbagai wilayah di Malaysia," sebut Fazlin, yang merupakan warga asli Malaysia.

Fazlin mengatakan, outlet Bencoolen Coffee berdiri kali pertama pada tahun 2019. Saat itu, pendirian Bencoolen Coffee itu ditandai dengan perjanjian kerjasama antara dirinya dengan pengusaha kopi di Indonesia.

Untuk mempromosikan berbagai produk asli dari Bengkulu, Fazlin bersama rekan-rekannya telah membentuk grup perusahaan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, akan terus mendukung usaha kopi asal Bengkulu tersebut.

"Kita memang berencana untuk terus mengembangkan Kopi Bengkulu di negeri tetangga kita Malaysia," tutur Rohidin

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.