Jangan Lakukan 5 Hal Ini agar Jadi Reseller Sukses

Kompas.com - 14/09/2022, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu jenis bisnis yang bisa dijalankan dengan modal yang minim ialah reseller. Jenis bisnis ini bisa dijalankan bagi Anda yang tak memiliki kapasitas untuk melakukan proses produksi.

Meski cenderung tidak direpotkan dengan urusan produksi, sebagai reseller perlu memilih produk apa yang berpotensi untuk dijual dan memilih supplier yang tepat untuk menyediakan produknya.

Selain itu, sangat penting bagi reseller untuk memperhatikan kesalahan-kesalahan yang kerap terjadi untuk dihindari agar mampu bersaing dan meraih kesuksesan.

Berikut ulasan berbagai kesalahan yang perlu reseller pemula hindari dalam menjalankan bisnisnya:

1. Kurang mengenali produk

Meskipun sebagai pihak yang menjual produk orang lain, pastikan untuk menguasai dan memahami produk yang dijual.

Kenalilah dan pahamilah mengenai deskripsi produk, kegunaan, dan manfaat produk. Hal ini penting agar calon pembeli yakin dan merasa produk yang dijual penting untuk dibeli.

2. Tampilan produk kurang menarik

Baik berjualan secara online atau pun tidak, reseller perlu memiliki tampilan atau foto produk yang menarik secara visual.

Tampilan sebuah produk merupakan hal pertama yang dilirik oleh para pembeli sebelum memutuskan untuk membeli produk.

Mulailah berjualan dengan foto yang memiliki resolusi baik dan memperlihatkan tiap detail produk. Apabila secara konvensional, pilihlah lapak yang menonjolkan produk dan aktif memasarkannya.

3. Mudah menyerah

Sikap mudah menyerah merupakan hal yang perlu dihindari sebagai reseller. Sebagai pihak yang menjual produk orang lain, reseller kerap kali mengalami berbagai kendala.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.