Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Perkembangan Solopreneur Indonesia, Bank Saqu dan SEMASA Hadirkan SEMASAQU

Kompas.com - 06/12/2023, 16:24 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.comBank Saqu sebagai layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta berkolaborasi dengan SEMASA, yang terkenal dalam mengurasi pasar kreatif di Jakarta untuk menghadirkan SEMASAQU, sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung solopreneur Indonesia.

SEMASAQU merupakan pasar kreatif untuk merek lokal yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia, khususnya solopreneur.

Acara ini akan diselenggarakan di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan pada tanggal 8 hingga 10 Desmber 2023 dengan menghadirkan lebih dari 130 merek lokal, seperti produk makanan, aksesoris, fesyen, kerajinan tangan, dan kecantikan.

Baca juga: 3 Alasan Sepatu Sneaker Bisa Jadi Peluang Usaha Menguntungkan bagi UMKM

“Selama acara berlangsung, Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama solopreneur di Indonesia yang mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan,” kata Leo Koesmanto, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com pada Rabu (6/12/2023).

Lebih lanjut Leo mengatakan, SEMASAQU bukan hanya sebuah acara, ini adalah manifestasi inovasi yang berpusat pada komunitas Bank Saqu.

Bank Saqu yakin, bahwa kolaborasi ini tidak hanya tentang transaksi, tetapi bagaimana Bank Saqu dan SEMASA membuka peluang bagi masyarakat untuk meraih impian dan mendukung upaya komunitas untuk berkembang.

Baca juga: 6 Tips Mengetahui Peluang Bisnis Ekspor

Sementara itu, Gunawan Lo selaku Co-Founder Semasa mengatakan, sejak tahun 2017, Semasa telah mengurasi lebih dari 30 acara dan telah mengumpulkan lebih dari 800 merek lokal dan internasional.

“Kami berdedikasi untuk memantik semangat kewirausahaan, memastikan para visioner muda ini tidak hanya dapat bertaha,n melainkan bisa berkembang di sektor solopreneur,” tambah Gunawan.

Selain membuat solopreneur market, SEMASAQU akan menghadirkan kelas solopreneur dengan menghadirkan solopreneur lokal, seperti Pevita Pearce, Kimmy Jayanti, Iwet Ramadhan, dan Onadio Leonardo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com