Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Coba Bisnis Fashion

Kompas.com - 14/06/2022, 08:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri fashion di Indonesia terus berkembang secara konsisten. Tren fashion pun bermunculan dengan berbagai ragam bentuk dan selera.

Bisnis fashion pun masih relatif menjanjikan. Calon pembeli dari berbagai usia, kelamin, dan sosial masyarakat pun menjadi pasar yang bisa disasar.

Apa yang menjadikan fashion menjadikan bisnis menjanjikan? Berikut alasan-alasan mengapa kamu bisa memulai bisnis fashion seperti dirangkum dari ukmindonesia.id.

1. Long life Product

Produk-produk fashion bisa dibilang merupakan produk yang tak punya masa kadaluarsa. Produk fashion bukanlah produk yang bisa basi seperti makanan. 

Kamu cukup menyimpan barang-barang jualan di tempat yang aman dari bahan atau zat yang bisa merusaknya.

2. Flexible Market

Kini teknologi zaman banyak memudahkan para pengusaha kecil dan menengah terutama dengan adanya platform media sosial dan marketplace. Saat berbisnis fashion, kamu bisa bertransaksi secara offline dan online. 

Dengan memanfaatkan media sosial dan marketplace, kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas dibanding dengan pemasaran offline.

3. Safety Delivery

Kelebihan berbisnis fashion lainnya yaitu dalam segi pengiriman. Produk fashion termasuk produk yang sangat aman untuk dikirim ke berbagai kota bahkan sampai ke pelosok daerah tanpa harus memerlukan pengemasan yang terlalu rumit.

4. High Demand

Bisnis yang selalu ada sepanjang zaman adalah bisnis fashion. Manusia pada dasarnya selalu membutuhkan pakaian.

Selama manusia memerlukan pakaian, maka bisnis fashion akan terus ada. Ditambah lagi dengan banyaknya model yang ada di pasaran membuat seseorang menginginkan untuk memiliki pakaian lebih dari yang dibutuhkan.

Produk yang dihasilkan dari bisnis fashion pun beragam, seperti pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya.

5. Creativity

Bisnis fashion biasanya berawal dari hobi. Kamu tentu akan banyak mengasah kreativitas pemilik maupun tim bisnis.

Hal tersebut dikarenakan bisnis fashion saat ini termasuk ke dalam produk yang fast moving dan konsumen biasanya akan mencari produk yang high end sesuai trend terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com