Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Raya Kendal Dibuka, Wadah UMKM untuk Bangkit Setelah Covid-19

Kompas.com - 24/07/2022, 07:00 WIB
Slamet Priyatin,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Acara Pekan Raya Kendal (PRK) digelar digelar di Lapangan Sepak Bola Kebundalem, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/07/2022).

Pekan Raya Kendal (PRK) diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi di Kendal dan memperluas jangkauan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Semoga ini (Kendal Expo) dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk melanjutkan roda perekonomian,” ungkap Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartanto saat membuka PRK bersama Bupati Kendal Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, Sabtu.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menjelaskan Kabupaten Kendal memiliki visi dan misi ‘Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan’ yang ditopang dengan empat pilar pertumbuhan ekonomi: Industri, UMKM, Pariwisata dan Generasi 4.0.

Dico percaya tahun 2022 adalah tahunnya Kendal untuk Bangkit Lebih Baik setelah dihantam pandemi Covid-19. 

“Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Kendal ke-417 pada 28 Juli nanti, Pemkab Kendal menyelenggarakan Pekan Raya Kendal (PRK) selama 1 Minggu. Mengusung tema “Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat”. Pekan Raya Kendal ini menjadi salah satu langkah awal Kendal recovery baik secara sosial maupun ekonomi,” kata Dico.

Dico menjelaskan, salah satu rangkaian acara PRK adalah Kendal Expo. Acara tersebut yang memadukan konsep hiburan, budaya, ekonomi kerakyatan, dan keagamaan dalam satu wadah.

Dico pun berharap Pekan Raya Kendal akan menjadi acara yang menandakan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19 di Kendal.

“Dalam kegiatan Pekan Raya Kendal hari ini hingga akhir nanti, akan ada stan dan area khusus untuk masyarakat melakukan vaksinasi terutama yang mau vaksin booster,” pungkas Dico. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com