Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB NIaga Gelar Program Pelatihan UMKM di Makassar

Kompas.com - 18/07/2023, 19:11 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Makassar Sulawesi Selatan untuk mendukung pengembangan pelaku UMKM di kawasan Indonesia Timur.

Dalam program ini, CIMB Niaga menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, yang sekaligus menjadi mentor para pelaku UMKM agar produk dikenal secara luas di pasar.

Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham menyatakan, sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Baca juga: KBRI Dirikan Indonesia House of Beans Singapore, Ruang Khusus bagi UMKM Eksportir Kopi

 

“Karena itu, kami berinisiatif untuk menyelenggarakan Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang pertama di Makassar. Melalui kegiatan ini kami berharap lebih banyak pengusaha UKM yang terinspirasi dan terus tertantang untuk mengembangkan bisnisnya agar bisa naik kelas," kata Ahmad dalam keterangan resminya pekan ini.

Dalam acara ini, CIMB Niaga menghadirkan para business expert yang memandu dan membantu pelaku UKM melalui mentoring bisnis. Mereka adalah Budi Isman selaku CEO & Founder @Biznis.id, Suntoro Suciatmaja dari Master of Chinese Metaphysic.

Lainnya adalah Feriani Chung selaku Chief Marketing Officer ZAP Clinic yang membagikan strategi marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Baca juga: Tips dan Strategi Penting untuk Dagang di Masa Endemi

Selain mentoring dan networking tersebut, Kejar Mimpi Lokal Berdaya Makassar juga menghadirkan keseruan lain yaitu pameran produk lokal dengan berbagai promo menarik dan hiburan dari musisi ternama Tanah Air, stand up comedian, serta entertainer lokal.

“Dengan hadir langsung di daerah, kami berharap CIMB Niaga dapat lebih dekat dan menjadi solusi finansial untuk mewujudkan mimpi para pengusaha lokal di Indonesia,” tutur Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com