Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Action Expo UMKM 2023 Hadirkan 100 UMKM Unggulan Binaan Bank Aceh Syariah

Kompas.com - 04/08/2023, 16:19 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah menjadi tulang punggung ekonomi dan sudah memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian Indonesia.

Sebagai komitmen mendukung tumbuh kembang UMKM, Bank Aceh Syariah kembali menggelar Action Expo UMKM 2023.

Kegiatan tersebut, diharapkan bisa menjadi jembatan para pelaku usaha kecil di Aceh untuk memperluas akses pasar mereka.

Expo UMKM 2023 Bank Aceh tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke 50 mulai 3 sampai 6 Agustus 2023, di kawasan Lampineung Kota Banda Aceh.

Baca juga: Samudera Expo 2023 Jadi Ajang Promosi Produk UMKM Lokal Aceh

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh Ali Muhayat Syah berharap, adanya Action Expo UMKM 2023 bisa memperluas akses pasar sekaligus mendorong meningkatkan brand ke Masyarakat luas.

Karena itu, melalui kegiatan expo tersebut, pelaku UMKM diberikan keleluasaan untuk memasarkan produk-produknya.

Ali menjelaskan, Action Expo kali ini melibatkan 100 UMKM unggulan binaan Bank Aceh yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Aceh, serta 11 coffee truck.

Di mana, masing-masing memiliki potensi ekonomi unggulan dalam bentuk produk, yang akan menjadi daya tarik tersendiri dalam expo kali ini.

"Melalui kegiatan ini kami sekaligus ingin memberikan inspirasi bagi pelaku UMKM dan generasi muda untuk mengembangkan potensi ekonomi daerah,” kata Ali seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/8/2023).

Selain gerai UMKM, kegiatan ini juga menyajikan sejumlah rangkaian kegiatan kolaboratif yang melibatkan interaksi antara pengunjung dan pelaku UMKM, seperti bazar kuliner, coffee truck, promo merchant, panggung hiburan, talk show UMKM, produk UMKM show lomba rapa’I geleng, lomba mewarnai, band competition, UMKM award, tausiyah, zikir, doa bersama, dan door prize.

“Kami menjadikan kegiatan ini sekaligus sebagai wahana hiburan bagi keluarga. Masyarakat dapat menikmati sajian ini secara gratis,” pungkasnya.

Baca juga: Tingkatkan Keterampilan Pelaku UMKM, DinKopUKM Aceh Gelar Pelatihan Menjahit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com