Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Bantu Buka Peluang Usaha untuk Masyarakat, Dreg’s Barbershop Buka Kursus Potong Rambut Gratis Bersama Muslim Syaebani

Kompas.com - 12/12/2023, 20:31 WIB
Nur Melati Syamdani,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Keterampilan atau bakat dalam bidang memotong rambut dapat menjadi peluang usaha yang menghasilkan keuntungan. Terlebih, tempat pemotongan rambut juga digandrungi masyarakat yang ingin punya penampilan menarik.

Guna menularkan ilmu dan sekaligus membuka peluang usaha bidang potong rambut, Dreg’s Barbershop yang didirikan ahli potong rambut Muslim Syaebani membuka kurus potong rambut bagi pria dan wanita yang ingin mengembangkan keterampilan dalam dunia grooming.

Kursus tersebut dipandu langsung oleh Muslim Syaebani dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Selama mengikuti kursus itu, peserta diharapkan membawa alat cukur pribadi, termasuk gunting, clipper, sisir, dan keep. Peralatan cukur pribadi ini penting dimiliki peserta agar dapat berlatih dan memperdalam keterampilan mereka secara optimal.

Muslim Syaebani bersama pelanggan Dreg?s Barbershop.Dok. Dreg’s Barbershop Muslim Syaebani bersama pelanggan Dreg?s Barbershop.
Kursus itu diadakan setiap hari mulai pukul 14.00–22.00 WIB di Dreg's Barbershop, Jalan Cipto Mangunkusumo No 13B, Peninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Dreg’s Barbershop sengaja membuka kursus dengan jadwal fleksibel agar bisa diikuti oleh pekerja atau orang yang memiliki jadwal padat tanpa mengorbankan komitmen lain.

Muslim menjelaskan, kursus tersebut dibuka tidak hanya untuk mengajarkan seni potong rambut, tetapi juga memiliki tujuan sosial yang kuat.

“Saya berkomitmen untuk berbagi ilmu dan membangun sumber daya manusia yang berguna dan bertalenta,” kata pria asal Kebumen, Jawa Tengah, itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/12/2023).

Kursus ini merupakan wujud nyata dari upaya Dregs’s Barbershop untuk memberikan peluang kepada masyarakat dalam mencari penghasilan dan meningkatkan keterampilan.

Selain kursus gratis, Dreg's Barbershop juga menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk memanjakan pelanggan, mulai dari potong rambut, perawatan jenggot kumis, cuci rambut, hair tonik, semir rambut, hingga cream bath. Semua dihadirkan dengan memperhatikan detail dan keahlian tinggi.

Peserta yang ingin mengikuti kursus potong rambut bisa datang langsung Dreg’s Barbershop dengan membawa peralatan cukur. Peserta juga dapat membawa model sendiri atau mencari anak-anak di sekitar toko untuk dijadikan model.

Informasi lebih lengkap mengenai kursus tersebut bisa didapatkan melalui akun Instagram resmi @Dreg's_barbershop dan @muslimsyaebani.

“Jadilah, bagian dari komunitas kami yang berkembang pesat dan mari bersama asah bakat potong rambut Anda dengan Dreg's Barbershop!” tutur Muslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com