Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Usaha Menjanjikan di Jakarta, Cocok

Kompas.com - 20/03/2023, 16:00 WIB
Rheina Arfiana,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jakarta sebagai kota besar mempunyai penduduk dari berbagai kalangan. Hal tersebut memberikan peluang menjanjikan untuk merintis usaha.

Jakarta dikenal memiliki pertumbuhan ekonomi secara cepat. Hal ini tak mengherankan karena sebagian besar penduduk menganggap kota ini menjadi tempat menghasilkan uang.

Banyak penduduk dari berbagai daerah yang bermukim di Jakarta. Selain karena fasilitas yang lengkap dan memadai, Jakarta dinilai memiliki banyak lowongan pekerjaan.

Namun, persaingan di Jakarta cukup ketat. Tak hanya bersaing dengan penduduk daerah lain, melainkan juga penduduk asli Jakarta.

Baca juga: 6 Langkah Memulai Bisnis Pakaian yang Penting Diketahui

Namun, jangan berkecil hati. Padatnya penduduk bisa dijadikan peluang merintis usaha supaya mendapat keuntungan. Selain itu, Kamu juga bisa menciptakan lapangan kerja.

Berikut ini lima ide usaha menjanjikan di Jakarta yang bisa dilakukan, seperti dirangkum dari beberapa sumber.

1. Usaha Kuliner

Ayam Gepuk Pak Gembus berhasil merajai pasar kuliner menu nasi ayam. Dok. Ayam Gepuk Pak Gembus Ayam Gepuk Pak Gembus berhasil merajai pasar kuliner menu nasi ayam.

Ide pertama yang bisa dilakukan adalah usaha kuliner. Usaha di bidang makanan tentu memiliki peluang sangat besar karena setiap manusia perlu makanan sebagai kebutuhan pokok.

Kamu bisa membangun usaha kuliner yang banyak disukai ataupun kuliner daerah. Apabila Kamu memiliki keahlian dalam kuliner, tentu menjadi nilai tambah karena bisa menciptakan rasa yang khas atau menu baru.

Apabila tidak memiliki keahlian, Kamu bisa bekerja sama dengan pihak lain. Tentu bekerja sama dengan orang yang bisa dipercaya dan memiliki kemampuan yang berkompetensi.

Baca juga: 3 Kunci Sukses Merintis Bisnis Kuliner, Termasuk Tak Terjebak Tren

TaK memiliki pengalaman bukan menjadi faktor penghalang. Kamu bisa memilih usaha waralab yang sudah terbukti mempunyai nama baik dan citra yang mapan.

Perhatikan lokasi yang menjadi tempat usaha. Usahakan di tempat strategis. Apabila berada di sekitar kampus atau sekolah, pastikan harga jualnya terjangkau.

2. Usaha Pakaian

Ilustrasi membangun bisnis pakaian.PIXABAY/HutchRock Ilustrasi membangun bisnis pakaian.

Ide usaha selanjutnya dengan membangun usaha pakaian. Usaha ini memiliki peluang yang bagus karena pakaian menjadi kebutuhan primer.

Adanya pasar konveksi memudahkan membeli produk dari pasar tersebut dan dijual kembali. Apabila memiliki keahlian di bidang fashion, Kamu bisa menciptakan pakaian model baru yang membedakan dengan pesaing.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com