Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Wakaf, Dompet Dhuafa Sediakan Berbagai Platform Digital

Kompas.com - 27/10/2022, 18:15 WIB
Putri Sophia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dompet Dhuafa mempermudah akses untuk wakaf dengan menyediakan berbagai platform digital untuk para donatur.

Manager Pendayagunaan Aset Wakaf Dompet Dhuafa, M Syafie El Bantanie menyampaikan kini masyarakat luas dapat dengan mudah menyisihkan rezekinya untuk berwakaf melalui berbagai platform digital.

“Jadi wakaf semudah itu, dengan scan qris, dan Dompet Dhuafa membuka kanal platform donasi wakaf ini seluas-luasnya baik retail, digital, atau pun transfer via banknya” tutur Syafie, dalam kesempatan Gathering Influencer Dompet Dhuafa x Hanamasa, Lenteng Agung, Kamis, (27/10/2022).

Baca juga: Dompet Dhuafa Memperluas Literasi Wakaf Melalui Wakaferse

Kemudahan dalam berwakaf melalui platform digital ini merupakan bagian dari campaign Wakaferse Dompet Dhuafa, bertujuan untuk memperluas edukasi wakaf ke seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi milenial.

Diketahui, Dompet Dhuafa sendiri telah bekerja sama dengan berbagai platform digital untuk keperluan donatur menyisihkan rezekinya untuk wakaf.

Hal ini selaras dengan pernyataan Etika Setiawati, Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa, dalam kesempatan yang sama.

“Kami menyediakan kanal-kanal berwakaf yang paling mudah dengan digital, kemudian kami buka fundraising di mall-mall, tujuannya supaya semakin banyak orang aware soal wakaf,” sambungnya.

Terkait hal tersebut, Etika menyampaikan cara berwakaf melalui digital ini pun merupakan upaya Dompet Dhuafa mencapai potensi wakaf uang di Indonesia yang mencapai Rp 188 triliun.

Baca juga: Jurus Jitu Jualan di TikTok Live, Auto Cuan!

Dengan potensi sebesar itu, Dompet Dhuafa memiliki misi untuk mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan yang masih terjadi di masyarakat.

“Harapannya Dompet Dhuafa bisa memaksimalkan potensi capaian wakaf di masyarakat, sehingga pengentasan kemiskinan bisa lebih cepat, kesenjangan antara yang punya dan yang tidak punya semakin menipis,” tutup Etika, dalam kesempatan wawancara, Kamis, (27/10/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com