Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Ide Bisnis Grosir yang Berpeluang Cuan

Kompas.com - 12/02/2023, 21:13 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

KOMPAS.com - Bisnis grosir adalah kegiatan usaha yang melakukan pembelian dalam jumlah besar dari produsen untuk dijual kembali kepada pengecer atau pedagang kecil.

Banyak orang tertarik menjalankan bisnis grosir ini, karena umumnya saat membeli produk grosir dalam jumlah besar, pelaku usaha akan mendapatkan potongan harga, sehingga selisih harga saat dijual kembali bisa menjadi keuntungan.

Berikut tiga ide bisnis grosir berpeluang cuan, yang bisa Anda pilih.

Baca juga: 6 Tahapan Penting Memulai Bisnis Grosir yang Perlu Diketahui

1. Camilan

Salah satu bisnis yang selalu punya peluang besar untuk laris adalah makanan, termasuk camilan. Dari usia anak, muda, hingga dewasa biasanya menyukai camilan.

Camilan siap makan, seperti berbagai macam keripik, peyek, stik keju, wafer hingga kue kering selalu diminati.

Modal grosir camilan ini biasanya tak terlalu besar. Anda juga bisa mengemas ulang dengan berbagai ukuran dan harga yang berbeda untuk dijual kembali.

2. Perlengkapan sekolah

Selain makanan, bisnis grosir yang berpeluang cuan adalah produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari, salah satunya perlengkapan sekolah.

Apalagi, jika memasuki momen kenaikan kelas. Anak-anak sekolah akan membeli perlengkapan sekolah baru.

Jangan khawatir, di luar momen kenaikan kelas, perlengkapan sekolah juga akan tetap laku, meski tak sebanyak saat kenaikan kelas.

3. Aksesoris rambut

Aksesoris rambut dengan model kekinian atau warna warni lucu selalu menarik untuk dibeli. Selain untuk penampilan, aksesoris rambut seperti jepit rambut atau ikat rambut juga dipakai untuk kenyamanan.

Bagi yang memiliki anak perempuan, biasanya juga senang membeli aksesoris rambut berbagai model, sehingga bisnis aksesoris rambut ini akan disukai oleh pelaku usaha eceran.

Selain aksesoris rambut, Anda bjuga disa menambahkan jilbab dalam daftar bisnis grosir Anda. Jilbab dengan bahan nyaman dan harga terjangkau punya peluang besar untuk laku dan laris.

Jadi, ide bisnis grosir mana yang akan Anda pilih?

Baca juga: 5 Ide Bisnis Menjelang Hari Valentine yang Berpotensi Cuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com