Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blibli Digandeng Pemkab Bandung untuk Kurasi Produk IKM

Kompas.com - 14/07/2023, 15:09 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah Kabupaten Bandung menggandeng Blibli dalam rangka menjalankan program Kabandung Creative Hub (KBCH) untuk memilih produk IKM untuk kemudian ditayangkan di kabandungshop.com.

Kabandungshop.com tersambung dengan ekosistem omnichannel commerce Blibli dan menawarkan kurasi berbagai produk kuliner, makanan kemasan, dan fesyen yang 100 persen buatan para pelaku IKM di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, pihaknya mengapresiasi mengapresiasi dukungan Blibli terhadap perkembangan sektor IKM di Kabupaten Bandung.

Baca juga: Tips Memulai Usaha Jamu Kemasan, Peluangnya Menjanjikan?

 

"Diharapkan lewat peluncuran laman khusus Kabandungshop.com, dukungan transfer pengetahuan dan pengalaman dari Blibli, dan dukungan promosi, memungkinkan para IKM di Kabupaten Bandung mampu mengatasi berbagai tantangan yang kerap menghambat laju mereka, seperti pengelolaan usaha yang masih tradisional dan rendahnya literasi pemasaran digital,” ujarnya dalam keterangan resmi Jumat (14/7/2023).

Di Jawa Barat sendiri, IKM tercatat terus memegang peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah, yakni berkontribusi terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) sebesar 57,14 persen pada tahun 2022.

 

Sementara itu Merchandising Lead Lifestyle Blibli Jawa Barat Rafido Alvano Wijaya, menambahkan, sinergi Blibli dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan Kabandung Creative Hub (KBCH) ini diperkuat dengan kemudahan fitur-fitur yang ada di Blibli seperti pengiriman cepat dan gratis ongkir.

"Sehingga konsumen bisa mendapatkan produk pilihan mereka dengan lebih cepat dan terjangkau melalui dukungan ekosistem omnichannel perseroan yang kuat dan inklusif," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com