Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Sukses Brand Celana Jeans People Meet Denim Company, Berawal saat Pandemi

Kompas.com - 30/08/2023, 20:00 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Bisnis fashion menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Ini karena fashion menjadi salah satu kebutuhan setiap orang dalam melakukan aktivitasnya.

People Meet Denim Company (PMD & CO) merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang fashion. PMD & CO merupakan perusahaan fashion yang menyediakan jeans untuk kalangan menengah di Indonesia.

PMD & CO merupakan brand lokal asal Jakarta lebih tepatnya di Matraman Denim House, Jalan Slamet Riyadi 1, No. 6-A, Kebon Manggis, Jakarta Timur.

People Meet Denim Company didirikan oleh Argian Anggawa sejak tahun 2018. Kini, PMD & CO dan telah sukses melewati pandemi covid yang terjadi di Indonesia pada 2 Maret 2020 silam.

Kesuksesan melewati pandemi tak terlepas dari kegigihan PMD & CO dalam memajukan usahanya.

“Kami berhasil melalui pandemi, karena pada saat pandemi kita hanya fokus pada penjualan jeans secara online saja. Tidak lama setelah covid, pada bulan mei bertepatan sama lebaran hari raya umat muslim, jadi banyak yang membeli produk kami lewat online shop,” kata Head Of Sales PMD & CO Rezky saat ditemui di Tangerang, Selasa (29/8/2023).

Selain berhasil bertahan di kala pandemi Covid, merek People Meet Denim Company juga telah menjual sekitar 30.000 potong jeans di Indonesia hingga negara Asia Tenggara lainnya.

“Kami juga sudah menjual jeans ke berbagai negara melalui online shop, sudah banyak orang luar negeri yang sudah order produk kita melalui online shop," kata Rezky.

Bukan hanya itu, sebagai bentuk pengembangan usahanya, PMD & CO juga open reseller. PMD & CO memberikan harga yang bersaing dari kompetitornya. Selain itu, akan diberikan tips dan trik dalam berjualan, serta tidak adanya syarat khusus untuk menjadi reseller.

Rezky mengatakan, para reseller PMD & CO hanya perlu membeli 24 pieces jeans untuk menjadi reseller. 

Setiap reseller PMD & CO rata-rata memiliki potensi penjualan per hari 12 pieces, per pekan 80 pieces, per bulan 375 pieces, dan per tahunnya sebanyak 4.500 pcs.

Dapat dibayangkan berapa keuntungan yang kamu dapatkan jika kamu bisa bergabung dengan PMD & CO. Jika kamu berminat untuk bergabung menjadi bagian dari People Meet Denim Company, kamu dapat hubungi instagram @pmd_co atau no.telp 089517447755.

Selain itu, Mas Rezky juga membeberkan rahasia PMD & CO dalam menghadapi kompetitor.

“Buat persaingan sama brand lain ya, yang pertama kita harus riset dulu nih kompetitornya siapa, tau juga harga jual kita sudah sesuai belum, mengetahui target pasar kita siapa, kelebihan yang tidak dipunyai oleh kompetitor lain, selalu inovasi, melek trend, dan membangun relasi dengan partner bisnis” Jelasnya.

Mas Rezky berharap mereka PMD & CO dapat mendukung ekosistem UMKM lokal, meratanya distribusi sandang, dan berkembangnya industri jeans melalui program ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com