Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berawal dari Iseng, Jenama Asal Lampung Ini Masuk Top 10 Fashion Terlaris di Marketplace

Kompas.com - 30/08/2023, 07:24 WIB
Tri Purna Jaya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com - Salah satu merek fashion asal Lampung, Otsky, masuk top 10 penjualan dan pengiriman terbanyak di marketplace. Padahal, jenama ini hanya berawal dari sekadar iseng-iseng sang pendiri saat masih kuliah.

Sang pendiri bernama Nay mengaku tidak pernah menyangka brand Otsky yang dia dirikan bisa ikut bersaing dengan merek lain yang sudah memiliki nama di kalangan pecinta fashion.

"Ya kami tidak pernah menyangka, kaget aja gitu, bisa masuk top ten di beberapa marketplace," kata Nay melalui pesan WhatsApp, Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Ingin Mengusung Brand Fesyen Sendiri? Begini Caranya

Pada Ramadhan 2023 kemarin, produk Otsky terjual sebanyak 30.000 buah di beberapa platform marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Zalora, Blibli hingga Tiktok.

Dengan jumlah ini, Otksy masuk dalam 10 brand dengan penjualan dan pengiriman paket terbanyak di J&T di Lampung.

Saat membangun Otsky pada 26 Desember 2016 lalu, sebagai salah satu Gen-Z, Nay membayangkan produk yang secara harga bisa dijangkau tetapi memiliki kualitas premium.

"Tentu kami sangat paham betul bahwa banyak sekali brand-brand di luar sana yang jauh lebih besar dari kami," kata Nay.

Terlebih bagi kalangan Gen-Z yang memiliki keterbatasan dana namun keinginan untuk fashionable dalam penampilan.

Baca juga: Brand Fesyen Muslim Asal Bandung Elzatta Siap Go Internasional

"Kami paham, hingga akhirnya memutuskan memberikan harga yang sangat affordable dengan kualitas terbaik (premium) serta desain dan model yang kekinian," katanya.

Dari hanya memproduksi kaos, kemeja dan jaket, Otsky kini juga memproduksi aksesoris fashion lainnya seperti dompet, tas, bahkan sandal.

Ke depannya, Nay berharap Otsky bisa lebih dikenal dan menjadi salah satu brand fashion pilihan dari semua kalangan di Indonesia dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com