Panduan Lengkap Bisnis Sewa Motor: Kelebihan, Risiko, Cara Memulai Usaha

Kompas.com - 10/01/2022, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis sewa motor bisa menjadi salah satu usaha yang bisa digeluti. Apalagi jika kamu berada di daerah-daerah yang tergolong destinasi wisata.

Motor memang dikenal menjadi salah satu jenis transportasi andalan di kota-kota wisata. Selain efektif, motor tergolong efisien untuk berpindah tempat, urusan bahan bakar, dan murah.

Jika dibandingkan dengan menyewa mobil, tentu harganya akan berbeda cukup jauh dengan menyewa motor. Nah, tentu ini menjadi peluang bagi kamu yang ingin mencoba berbisnis sewa motor.

Berikut ulasan tentang bisnis sewa motor mulai dari keuntungan, risiko, dan cara memulai bisnis sewa motor dari Lifepal.

Kelebihan

1. Bisa dijalankan dengan modal yang ringan

Membuka bisnis sewa motor tergolong tak perlu modal yang besar. Kami bisa memulai bisnis sewa motor dengan modal yang minim.

Jika kamu tak punya modal besar untuk membeli motor, coba mulai sewakan motor milik pribadimu sebagai modal awal. Jadi kamu bisa menjalankan usaha sambil menabung.

Kamu juga bisa bekerja sama dengan teman-temanmu untuk menyediakan motor sewaan. Nantinya, keuntungannya bisa dibagi rata.

2. Tidak ada biaya produksi

Berbisnis sewa motor tak perlu biaya produksi yang besar seperti bisnis kuliner atau barang. Bisnis sewa motor merupakan bisnis jasa yang hanya membutuhkan modal awal.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.