Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazada Beri Penghargaan untuk 12 Penjual Inspiratif, Ini 3 Kisahnya...

Kompas.com - 17/03/2022, 07:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada Indonesia menggelar Lazada Annual Seller Awards 2022 untuk kali pertama. Acara tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap performa, kreativitas, layanan dan komitmen berkelanjutan dari penjual yang ada di ekosistem Lazada.

Mengusung 12 kategori penghargaan yang diberikan kepada 12 penjual inspiratif dan berprestasi, Lazada Annual Seller Awards 2022 diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh penjual di Lazada untuk terus berkembang di ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Adapun 12 kategori penghargaan dalam Lazada Annual Seller Awards tahun ini termasuk Seller of the Year Award yang terbagi ke dalam kategori Elektronik, Fesyen, FMCG, dan General Merchandise.

Selain itu, Lazada juga memberikan penghargaan LazMall of the Year Award, Local Brand Hero Award, Green Hero Award, Rising Star Award, Golden Service Award, Jewel in The Crown Award, Legend Sellers of 2022, serta Lazada University: Best Student Award.

Dalam acara penghargaan yang diselenggarakan secara terbatas di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Ferry Kusnowo, Executive Director Lazada Indonesia menyampaikan apresiasinya, “Selamat kepada semua pemenang di Lazada Annual Seller Awards 2022. Seluruh penjual di Lazada merupakan bagian penting dari ekosistem eCommerce serta ekonomi digital Indonesia”.

“Kami bangga bisa menyaksikan pencapaian para penjual yang luar biasa sejak Lazada didirikan 10 tahun yang lalu. Kami akan terus berkomitmen pada pengembangan sumber daya manusia, kapabilitas teknologi, serta jaringan logistik yang kuat, untuk bisa mendukung semua calon pengusaha serta pemilik bisnis dalam perjalanan digital mereka. Kami yakin kelak para penjual lokal di platform eCommerce seperti Lazada akan menjadi pilar harapan generasi masa depan Indonesia,” tambah Ferry dalam siaran pers.

Pemenang Legend Sellers of 2022, Violetta Affandi, pemilik toko VONA merasa bangga atas penghargaan yang diterimanya. “VONA sudah bergabung di Lazada sejak 2013 jadi bisa dibilang kami tumbuh seiring bersama Lazada dan selalu mengalami peningkatan penjualan berkat berbagai fitur dan program dari Lazada yang rutin kami ikuti,” kata Violetta.

“Kami bahkan berkesempatan bergabung dengan LazMall, membuktikan bagaimana yang awalnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal pun memiliki potensi besar untuk berkembang di eCommerce selama mau belajar dan beradaptasi dengan perkembangan tren. Bagi teman-teman penjual online lainnya, membangun bisnis memang selayaknya tidak mudah dan penuh tantangan. Tetapi dengan terus mengejar mimpi dan harapan serta secara konsisten belajar dan beradaptasi, sukses akan menjadi milik siapa pun yang mau berusaha,” kata Violetta.

Sementara itu, peraih Green Hero Award, Yulius Halim, Direktur Flexzone mengatakan bahwa para penjual online selalu dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan kemasan produk yang ramah lingkungan.

“Kami memahami bagaimana isu lingkungan hidup terus menjadi perhatian dunia dan kami ingin sedikit berkontribusi dengan menjalankan kegiatan bisnis kami secara berkelanjutan. Kami menggunakan kemasan produk ramah lingkungan dengan menggunakan biodegradable plastic yang mudah terurai pada bagian dalam kemasan. Sementara untuk bagian luarnya, kami menggunakan kotak karton box hasil daur ulang. Kami berharap inisiatif ini bisa turut mendorong pelanggan kami untuk mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan,” kata Yulius.

Brand fesyen asal Bandung, Russ & Co berhasil meraih penghargaan LazMall of the Year. Pemilik Russ & Co, Diky mengatakan, “Berkembangnya era digital sekarang ini jelas membuktikan bahwa ranah digital memiliki potensi luar biasa, termasuk untuk perkembangan bisnis. Karena itulah kami bergabung dengan Lazada dan terus mengembangkan brand dengan selalu berpartisipasi dalam program dan kampanye yang ditawarkan Lazada”.

“Lazada juga memberikan kesempatan kami untuk bergabung dengan LazMall, bersanding dengan banyak brand internasional lainnya. Sejak itu, brand kami makin dikenal masyarakat dan bisnis pun terus berkembang. Terima kasih Lazada!” ujar Diky.

Komitmen Lazada bantu bisnis lokal tumbuh melalui eCommerce

Sejak kehadirannya di Indonesia 10 tahun yang lalu, Lazada berkomitmen menawarkan berbagai layanan, fitur dan program, baik untuk pelanggan maupun penjual yang ada di ekosistem Lazada, agar mereka bisa terlibat dan mendapatkan manfaat dari ekonomi digital.

Khusus untuk penjual, setelah bergabung dengan Lazada, mereka bisa mendapatkan pendampingan dan pelatihan intensif yang bisa mendukung pertumbuhan bisnisnya.

Lazada University menawarkan berbagai program pelatihan dengan ribuan topik untuk penjual di Lazada, sementara komunitas penjual, Lazada Club, menjadi wadah saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk sesama penjual di Lazada.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com