Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Pasar UMKM, SMESCO dan PP Property Kerjasama Setahun ke Depan

Kompas.com - 30/03/2022, 17:32 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - SMESCO INDONESIA dan PP Property bekerjasama untuk memperluas pasar bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia selama setahun ke depan.

Sejumlah poin kerjasama antara SMESCO INDONESIA dan PP Property disepakati dan ditandatangi pada Rabu (30/3/2022).

Direktur Smesco, Leonard Theosabrata mengatakan, kerjasama SMESCO INDONESIA dan PP Property akan mendorong dan memberikan kontribusi bagi UMKM khususnya peningkatan volume pemasaran produk.

Kerjasama ini, lanjut Leo, akan memberikan akses ruang bagi UMKM di area komersial milik PP Properti.

"Lebih lanjut, peningkatan akses pemasaran akan dikolaborasikan oleh SMESCO INDONESIA dan PT. PP Properti, Tbk dengan cara melakukan skill development, peningkatan promosi serta sosialisasi kepada UKM termasuk pertukaran informasi," ujar Leo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Leo menyebutkan, SMESCO INDONESIA bersama PP Property akan melakukan pemetaan produk KUKM yang berpotensi untuk dapat dimanfaatkan sesuai dengan pertumbuhan pasar.

Di sisi lain, PP Property akan memberikan dukungan kepada SMESCO INDONESIA sesuai dengan keahlianya yaitu dalam lingkup properti, real estate, commercial dan hospitality dalam rangka pembukaan akses pasar produk UKM.

"SMESCO INDONESISA dan PT. PP Property bersama-sama berkolaborasi sinergi program dan pemanfaatan tanggung jawab social korporasi dalam pengembangan akses pasar produk usaha kecil dan menengah," tambah Leo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com