Bisnis Fesyen Bareng Bestie, Begini Aturan Mainnya

Kompas.com - 11/06/2022, 13:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis fesyen menjadi salah satu usaha yang cukup berkembang di Indonesia. Segmen pasar untuk bisnis ini sangat beragam, seolah tidak pernah sepi pembeli.

Di periode atau musim tertentu, seperti Ramadhan, Lebaran, dan Natal, pengusaha bisnis fesyen selalu kebanjiran order. Tak heran, banyak orang yang terjun menekuni bisnis tersebut, mungkin juga termasuk kamu.

Bisnis fesyen dapat dijalani sendiri maupun bersama teman atau sahabat. Berkolaborasi untuk menghasilkan produk fesyen berkualitas dan bernilai jual. Berikut tips jitu sukses membangun bisnis fesyen bareng bestie, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Bangun komunikasi yang sehat

Bisnis tidak akan selalu berjalan dengan mulus. Banyak masalah yang datang silih berganti, bahkan sejak bisnis tersebut mulai dijalankan sekalipun.

Semua adalah tantangan yang akan menjadi pelajaran untuk para pelaku bisnis. Jika kamu dan sahabat bisa melewati berbagai tantangan ini, maka bisnis akan bertumbuh dan berkembang dengan baik ke depannya.

Penting untuk selalu memiliki komunikasi yang baik sejak awal, agar berbagai urusan pekerjaan bisa terselesaikan dengan lancar. Komunikasi yang sehat juga akan membantu untuk mengatasi berbagai tantangan, bahkan yang tidak terduga sekalipun.

Gunakan cara berkomunikasi yang tepat, di mana kamu dan sahabat bisa saling memahami satu sama lain. Jika ada masalah atau kendala, biasakan untuk selalu berdiskusi untuk mencari solusi bersama. Saling terbuka dan jujur agar tidak ada dusta di antara kalian.

2. Punya selera yang sama

Setiap orang biasanya punya selera masing-masing terhadap fesyen. Jika sudah berkomitmen membangun bisnis bersama sahabat, sebaiknya satukan visi misi, termasuk selera dalam menjalankan bisnis fesyen.

Tidak ada lagi kata masing-masing agar bisnis yang kamu rintis bareng bestie tidak hancur berantakan. Kalaupun ada perbedaan terkait motif, corak, atau model, itu adalah hal lumrah karena menyatukan dua kepala menjadi satu tidak mudah.

Kuncinya ada di komunikasi. Selain itu, sebelumnya kamu bisa mengajak bisnis sahabat yang memang betul-betul memiliki selera yang sama. Dengan begitu, bisnis dapat berjalan seirama.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.