Pertagas Beri Bantuan Benih Ikan Gurami ke Kelompok Tani di Dumai

Kompas.com - 24/06/2022, 10:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Gas di Operation Dumai Area (Pertagas ODA) memberikan bantuan 12.000 benih ikan gurami kepada Kelompok Tani Sri Gemilang di Kota Dumai.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan.

Head QHSSE Pertagas ODA Andry Nurcahyo menyampaikan,Pertagas memberikan bantuan kepada kelompok usaha tani dalam bentuk pembangunan saung sebagai tempat pelatihan pengembangan potensi kelompok dan penaburan benih gurami sebanyak 12.000 ekor.

Baca juga: Ekonomi Hijau Punya Peluang Bisnis yang Besar, Ini Penjelasan MenKopUKM

"Ke depannya akan dikembangkan inovasi kompos untuk subtitusi kebutuhan pupuk bagi Kelompok Usaha Tani Sri Gemilang Bumi Ayu," ujar Andry dalam keterangan resmi, Rabu (22/6/2022).

Di tempat terpisah, Elok Riani Ariza Manager Communication, Relation & CSR Pertagas menyampaikan, Pertagas akan mengembangkan potensi di wilayah Dumai dengan berkolaborasi bersama masyarakat dan dinas terkait dalam pengembangan kegiatan budidaya perikanan.

"Pertagas nantinya akan melakukan pendampingan, pelatihan dan penguatan kelompok dengan tujuan membantu Kelompok Tani Sri Gemilang menjadi semakin mandiri dengan kualitas hasil budidaya yang baik," ungkap Elok

Sementara itu, Muhammad Syafei, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Dumai menyampaikan apresiasi atas atensi dan upaya yang dilakukan oleh Pertagas ODA kepada Kelompok Tani Sri Gemilang.

”Semoga progam ini dapat meningkatkan produksi kelompok dan nantinya mendorong peningkatan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap bantuan ini bermanfaat dan menjadi contoh hendaknya bagi pembudidaya lainnya," tutup Syafei.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.