M Bloc Grup Hadirkan Fabriek Bloc di Padang, Wadah Ruang Kreatif Anak Muda

Kompas.com - 04/07/2022, 07:00 WIB

PADANG, KOMPAS.com -  PT Radar Ruang Riang menghadirkan Fabriek Bloc di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) sebagai ruang kreatif masyarakat dan tempat anak-anak muda nongkrong. Kehadiran Fabriek Bloc melengkapi lokasi bisnis M Bloc Grup yakni, M Bloc, Pos Bloc, dan JNM Bloc di Yogyakarta.

Fabriec Bloc memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan M Bloc Space. Fabriec Bloc menempati kawasan bekas pabrik yang terbengkalai yang dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, tempat-tempat foto yang sangat instagramable dan diskusi.

Dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Barat, Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menyempatkan diri untuk melihat-lihat dan mengobrol dengan pengelolanya, Jozarki Terunajaya.

Teten berdiskusi santai sambil menyeruput kopi khas Provinsi Padang, di tengah rerumputan sintetis khas tempat nongkrong di kawasan utama Fabriek Bloc.

Menurut sang empunya, Jozarki Terunajaya, Fabriek Bloc dibangun di atas lahan 13.000 meter persegi.

Fabriek Bloc menempati kawasan bekas pabrik seng milik perusahaan Polyguna Nusantara yang dikelola kembali oleh jaringan grup M Bloc. Tujuannya, agar Fabriek ini menjadi wadah bagi generasi muda menuangkan ide kreatifnya.

Fabriek Bloc menjadi lokasi jaringan M Bloc Group pertama yang ada di Sumatera, beralamat di Jalan Prof Dr Hamka KM 9,5, Parupuk Tabing, Kota Padang. Fabriek Bloc menjadi tempat keempat setelah M Bloc Space (Jakarta), Pos Bloc (Jakarta), dan JNM Bloc (Yogyakarta).

“Tak hanya menjadi kekuatan ekonomi kreatif, keberadaan Fabriek Bloc ini juga diharapkan menjadi sirkuit ekonomi bagi UMKM yang kesulitan memasarkan produknya,” kata Jozarki saat berdiskusi dengan Teten di Fabriek Bloc, Padang, Sumbar, beberapa waktu lalu.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenKopUKM), Teten Masduki berbincang dengan pengelola Fabriec Blok.Dok. KemenKopUKM Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenKopUKM), Teten Masduki berbincang dengan pengelola Fabriec Blok.

Jozarki melanjutkan, Fabriek Bloc memiliki misi untuk mendistribusikan produk UMKM tak hanya di daerahnya saja. Jozarki mengatakan, banyak pelaku UMKM di Jakarta berpikir dua atau tiga kali untuk mengirim barangnya ke daerah dengan kendala biaya dan berbagai macamnya.

Dengan adanya konsep M Bloc, diharapkan bisa menjadi jembatan bagi pemasaran produk UMKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.